Kapolres Bersama Pejabat Forkopimda Tanam Pohon Mangrove di Pantai Seunagan Nagan Raya
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolres Bersama Pejabat Forkopimda Tanam Pohon Mangrove di Pantai Seunagan Nagan Raya

    Dimas ( Redaksi )
    23 Agustus 2022, 8/23/2022 06:04:00 PM WIB Last Updated 2022-08-23T11:04:27Z
     

    Nagan raya_Harian-RI.com
    Kapolres Nagan Raya AKBP Setiawan Eko P, S. H., S. I. K bersama sejumlah Pejabat Forkopimda Setempat menanami pohon mangrove secara serentak di daerah tersebut tepatnya di Pantai Seunagan Desa Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

    Kegiatan itu digelar Selasa, tanggal 23 Agustus 2022 sekira pukul 08.30 wib hingga selesai, ucap Kabid Humas Polda Aceh Winardy, S. H., S. I. K, M. Si, dalam siaran persnya Selasa (23/8/22).

    “Kegiatan penanaman mangrove tersebut adalah mengikuti program penanaman mangrove secara serentak dengan jumlah 77 ribu pohon di seluruh Provinsi Aceh dalam rangka Hari kemerdekaan RI ke-77, ” sebut Kabid Humas.

    Pejabat dan elemen masyarakat di Kabupaten Nagan Raya yang hadir dalam kegiatan itu, yaitu, Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE, Kapolres Nagan Raya, AKBP. Setiawan Eko P, S.H,. S.I.K, Wakil Ketua I DPRK Nagan Raya Dedi Irmayanda,S.P.,M.M, Kajari Nagan Raya Muib, S.H.,M.M, Danki 3 Brimob Yon C Por Nagan Raya AKP Nurdin S. Sos, Pengurus PT. Socfindo Wandi Cahyadi S.P, Kadis perkebunan Nagan Raya Abdul Latif, S.P,Kepala BPBD Nagan Raya Irvanda Rinaldi, SSTP, Para PJU Polres Nagan Raya, Para Kapolsek jajaran Polres Nagan Raya, Camat Kuala Pesisir Edy Kamal S.Sos. i, Danpos Ramil Kuala Pesisir Pelda Inf. Sutrisno, Panglima Laot Kuala Tuha Hendra, Aliansi Peduli Lingkungan (APEL),Forum Anak Nagan Raya (FONARA) dan Ketua Bhayangkari Beserta Pengurusnya, lanjut Kabid Humas.

    Rangkaian kegiatan penanaman mangrove di Kabupaten Nagan Raya diawali sambutan Kapolres Nagan Raya, penyerahan bibit mangrove kepada Polsek jajaran polres Nagan Raya yang dilakukan Pejabat Forkopimda selanjutnya penanaman bibit mangrove secara Simbolis oleh Forkopimda dan para tamu yang hadir, sambung Kabid Humas lagi.

    Dikatakan Kabid Humas, penanaman manggrove tersebut, selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, juga bertujuan untuk melestarikan sumber daya terhadap setiap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan, sumber daya laut, pesisir pantai dan pegunungan agar dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak, sehingga dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak.

    Selanjutnya dengan penanaman mangrove di pantai Seunagan desa Kuala Tuha Kecamatan Kuala Pesisir tersebut, akan berdampak positif terhadap lingkungan untuk mencegah abrasi yang disebabkan oleh ombak laut, tutup Kabid Humas.(HR-RI_TOMI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolres Bersama Pejabat Forkopimda Tanam Pohon Mangrove di Pantai Seunagan Nagan Raya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer