Rayakan Dirgahayu RI Ke-77, Lurah desa pelem bersama semua warganya adakan carnaval dan Adakan Berbagai Perlombaan.
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Rayakan Dirgahayu RI Ke-77, Lurah desa pelem bersama semua warganya adakan carnaval dan Adakan Berbagai Perlombaan.

    Dimas ( Redaksi )
    22 Agustus 2022, 8/22/2022 08:16:00 AM WIB Last Updated 2022-08-22T01:16:10Z
     
    Blora_Harian-RI.com-
    Untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, warga desa pelem kecamatan Jati kabupaten Blora Jawa tengah memperingati dengan carnaval,barongan,dan rangkaian lomba dan acara. Seperti lomba bolla volly , karung cross, mencari koin, makan kerupuk dan acara puncaknya panjat pinang yang biasanya menjadi tradisi lokal dalam memeriahkan hari kemerdekaan warga desa pelem kecamatan jati kabupaten Blora Jawa tengah .

    Menurut Kepala desa pelem bapak Sunyoto  menjelaskan bahwa persiapan kegiatan lomba dan pembentukan dipercayai kepada panitia pelaksana baik teknis dan administrasi oleh panitia pelaksana yang melibatkan semua perangkat- perangkat dukuh ,para pemuda pemudi dan warga desa pelem yang sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan lomba- lomba dan puncaknya hari ini carnaval , barongan dan hiburan dangdut an . lomba-lomba yang direncanakan berjalan sesuai harapan terbukti banyaknya warga berdatangan dan kegiatan carnaval puncaknya hari ini meriah sekali sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu 21 Agustus 2022 .

    "Acara HUT RI ke 77 kali sangat dinantikan warga desa pelem kecamatan Jati kabupaten Blora Jawa tengah meski panas- panas an tetap berjalan hikmat dan penuh kegembiraan, peserta yang hadir pun membludak ramai" ujar Suwarno 
    Kepala desa pelem kecamatan Jati , Sunyoto juga mengatakan Selain lomba panjat pinang ada beberapa lomba dukungan yang membuat semua merasakan yakni karung cross,makan kerupuk, dan mencari koin,pecah air. Sehingga menambah rasa kebersamaan semakin kuat .

    Sedangkan menurut pemuda yang merasakan yakni Bambang menjelaskan tradisi perlombaan perayaan HUT RI akan kembali digelar setelah sebelumnya vakum lantaran pandemi covid-19.
    dan kita sudah merasakan, seluruh lapisan masyarakat desa pelem kecamatan Jati kabupaten Blora dalam rasa kebahagian yang sungguh tak dapat lagi kita katakan harapan nya tahun depan bisa diadakan lagi ada hadiah- hadiah semua bisa bawa minimal seharga 5000 untuk dorpres agar lebih semangat, sebab sudah beberapa tahun ini vakum akibat pandemi.

    Lurah pelem kebetulan dari dukuh mindi bapak Sunyoto mengatakan, perlombaan ini disambut dengan antusias masyarakat terutama merayakan kembali hari kemerdekaan setelah wabah pandemi kemarin harapan masyarakat bisa sehat waras jasmaninya dan perekonomian bisa meningkat ,saling bekerjasama bahu membahu gotong royong yang telah menjadi budaya warga desa pelem.

    "Kami selaku kepala desa pelem dan panitia  mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan acara carnaval ini, baik secara moril ataupun materil, dan harapan kami ini akan terus berlanjut sampai kapan pun hendaknya, dan bagi rekan panitia kamituwo- kamituwo. Dukuh mindi, dukuh serut, dukuh Pelang,dukuh Kedung Glagah, dukuh temulawak,dukuh ngelo,dukuh pelem , dukuh ,pak RW pak RT  dan seluruh panitia kami ucapkan terima kasih, karena berkat kerja sama kita acara kita ini berlangsung nyaman, Dan sukses walaupun keadaan panas - panas an ,tetapi masyarakat sangat menikmati nya" pungkas Sunyoto 

    Dan   Bapak Sukiman selaku orang tua didukuh mindi desa pelem kecamatan Jati kabupaten Blora  juga mengatakan, ini sungguh luar biasa, dimana ini adalah bentuk mempererat tali silaturrahim kita sesama warga desa pelem, dimana kita selaku warga  dukuh mindi jarang sekali berkumpul bersama, tertawa bersama, Dan bahagia bersama, semoga ini acara dapat kembali mempererat tali silaturrahmi kita.merdeka!!!. (HR-RI.Redaksi/ril)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rayakan Dirgahayu RI Ke-77, Lurah desa pelem bersama semua warganya adakan carnaval dan Adakan Berbagai Perlombaan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer