Akibat Diguyur Hujan Dengan Intensitas Tinggi Akses Jalan Di Kampung Wih Ni Durin Terputus Total
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Akibat Diguyur Hujan Dengan Intensitas Tinggi Akses Jalan Di Kampung Wih Ni Durin Terputus Total

    Dimas ( Redaksi )
    28 September 2022, 9/28/2022 06:32:00 AM WIB Last Updated 2022-09-27T23:32:49Z

    Redelong_Harian-RI.com
    Akibat diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi pada Selasa 27 September 2022 Sekitar pukul 17:30 WIB, mengakibatkan abrasi debit air yang besar di kampung Wihni Durin Kecamatan Syiah utama Kabupaten Bener Meriah, sehingga terputus nya jalan akses masyarakat menuju Kampung Tembolon.

    Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan dari laporan yang diterima dari Kapolsek Syah utama Ipda Erfin Musa yang turun langsung ke lokasi kejadian pada pukul 18:30 WIB, bahwa badan jalan yang amblas akibat tergerus air deras tersebut dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, panjang 4 meter dan lebar sekita 7 meter.

    "Namun demikian untuk kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun badan jalan tersebut saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat" kata Indra Novianto 

    Selain satu titik jalan yang putus total itu ada dua titik lagi jalan di Kecamatan Syiah Utama yang terkikis air namun hanya separuh badan jajal yang terkikis.

    Penyebab terjadinya abrasi putusnya akses jalan di Kampung Wihni Durin Kecamatan Syiah Utama tersebut diduga dibit air yang besar dan gorong gorong yang terpasang kecil, sehingga tidak mampu menahan dibit air.

    Kemudian AKBP Indra Novianto menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan di daerah tersebut agar berhati-hati saat melintas.

    Dan menyikapi kejadian tersebut pihaknya, yakni  Polsek Syiah Utama telah berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Bener Meriah untuk penanganan lebih lanjut dan saat ini di lokasi tersebut sudah terpasang garis Polisi.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Akibat Diguyur Hujan Dengan Intensitas Tinggi Akses Jalan Di Kampung Wih Ni Durin Terputus Total

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer