Kepala BNNK Galus Buka Kegiatan Bimtek P4GN Di Kecamatan Rikit Gaib
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kepala BNNK Galus Buka Kegiatan Bimtek P4GN Di Kecamatan Rikit Gaib

    Dimas ( Redaksi )
    28 September 2022, 9/28/2022 06:30:00 AM WIB Last Updated 2022-09-27T23:30:52Z

    Gayo Lues_Harian-RI.com
    Saat ini kita melihat fakta dilapangan ancaman Narkoba sudah merambah kepada anak -anak terutama remaja,para remaja dan Mahasiswa yang terjerumus menjadi penyalahgunaan dan pencandu Narkoba itu dimulai dari mencoba-coba pakai,lalu teratur pakai.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues Fauzul Iman ST MSi saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggiat Pencegah dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lingkungan Pendidikan yang dilaksanakan di Aulla Kantor Camat Kecamatan Rikit Gaib Gayo Lues Selasa (27/09/2022) dini hari tadi.

    Menurutnya,mereka-mereka diberdayakan dan direkrut oleh mafia menjadi bagian dari sindikat Narkoba,dengan kondisi itu teruhannya adalah masa depan bangsa. Karena dipastikan SDM generasi bangsa akan bermasalah jika sudah bersentuhan dengan Narkoba.
    "Peran penting Kepala Sekolah dan Guru diharapkan dan mampu memberikan Informasi dan edukasi tentang bahaya Narkotika guna membentengi mereka dari penyalahgunaan Narkotika dan selain itu,Guru mempunyai peranan penting dalam pengawasan perilaku Siswa dan memberikan pelayanan konseling di sekolah," jelas Kepala BNNK Gayo Lues ini.

    Maka dari itu sebut jebolan Magister Teknik ini,kita semua harus menyatakan perang melawan Narkoba dan harus berani Tolak,Rehab,dan Lapor untuk memutuskan mata rantai peredaran Gelap Narkoba Khususnya di Kabupaten Gayo Lues ini.

    Dan Hord Power Approach yaitu,tindakan represif melalui aspek penegak hukum yang tegas dan terukur dalam penanganan jaringan sindikat Narkoba.
    Smart Power Approach melakukan penanggulangan permasalahan Narkoba dengan memanfaatkan penggunaan teknologi Informasi dan memaksimalkannya di era digital.

    Selain itu lanjutnya, Cooperation merupakan bekerja sama dengan Instansi terkait dalam Program P4GN seperti BNN,TNI/POLRI,Pemerintah Daerah dan perangkat Desa,lingkungan Pendidikan harus perperan aktif dalam membentuk pengetahuan sikap dan keterampilan yang diperlukan oleh para Siswa untuk memerangi Narkoba.

    " Agar terwujudnya Sekolah Bersinar di Gayo Lues Khususnya di Kecamatan Rikit Gaib ini," harapnya.

    Hal itu juga di amini Camat Rikit Gaib yang disampaikan oleh Sekcamnya Gempani SKM mengatakan,ditengah maraknya permasalahan remaja saat ini,salah satunya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pendidikan,hal ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama dalam upaya P4GN dilingkungan Sekolah.

    "Kami harapkan melalui kegiatan ini,peserta agar dapat menyampaikan bahaya narkoba ini kepada peserta didik," Pungkasnya.

    Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Gayo Lues Sartika Mayasari S.SSTP MA,Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK diwakili oleh Kasat Narkoba AKP Darli SH,Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf. Krismanto SPd,Kepala Kesbangpol M.Noh,SPd,MAP,Camat Rikit Gaib Burhanuddin SE,Kapolsek Rikit Gaib Iptu Masjidul Hak,Kapospol Aipda Agustinus Pinem,Batituud Koramil 02 Rikit Gaib Pelda Budi Rahman,Sekretaris Camat Rikit Gaib Gempani SKM dan dihadiri 20 peserta penggiat P4GN lingkungan Pendidikan Kecamatan Rikit Gaib.

    Serta dilanjutkan dengan penyematan Pin dan penyerahan Sertifikat secara  Simbolis oleh Kepala BNNK Gayo Lues,didampingi oleh penanggung jawab kegiatan Sie P2M Aramini Fitri SPd i,Dandim 0113/Galus,Kepala Badan Kesbangpol,Camat Rikit Gaib. 

    Dan pihak BNNK Gayo Lues juga mendatangkan 4 Narasumber yang ahli di bidangnya,sehingga acara tersebut berjalan aman dan lancar. Dan sekaligus diskusi dan tanya jawab serta penutupan Bimtek Penggiat P4GN Lingkungan Pendidikan dan diakhiri dengan Foto bersama. (Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kepala BNNK Galus Buka Kegiatan Bimtek P4GN Di Kecamatan Rikit Gaib

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer