Akibat Lampu Padam, Pertandingan Persiraja Banda Aceh VS PSMS Medan Batal, Penonton Kecewa Hingga Merusak Fasilitas Stadion H Dimurthala Lam Pineung
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Akibat Lampu Padam, Pertandingan Persiraja Banda Aceh VS PSMS Medan Batal, Penonton Kecewa Hingga Merusak Fasilitas Stadion H Dimurthala Lam Pineung

    Dimas ( Redaksi )
    6 September 2022, 9/06/2022 06:17:00 AM WIB Last Updated 2022-09-05T23:17:12Z
     


    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Menurut amatan harian-ri.com di lokasi stadiun H Dimurthala Lam Pineung Senin malam 5/9/2022, para penonton yang melihat tim kesayangannya bertanding, kecewa akibat Lampu Padam, sehingga terjadi tragedi pembakaran dan perusakan fasilitas lainnya, penonton selain membakar papan reklame, juga membakar kedua jaringan gawang yang ada di Stadion H. Dimurthala.

    Perusakan fasilitas stadion juga terjadi hampir di seluruh tribun Stadion H Dimurthala Banda Aceh.

    Para penonton merusak papan reklame, mencabuti papan yang ada di tribun juga sekolah fasilitas lainnya.


    Perusakan fasilitas itu dilakukan lantaran para penonton kecewa lampu utama yang menerangi lapangan Stadion H. Dimurthala padam jelang lima menit sebelum kick off.
    Saat ini juga para penonton memasuki lapangan dan melempari Aqua dan alat lainnya ke stadion.

    Karpet yang berada di dalam tribun juga tak luput dari amukan massa. Tempat pemain cadangan juga ikut dirusak oleh penonton.

    Kericuhan di Stadion H. Dimurthala kini makin tak terbendung. 

    Panitia sudah meminta agar penonton tidak merusak fasilitas, namun imbauan tersebut tak juga digubris oleh penonton.


    Sebelumnya, para penonton tersebut membakar berupa spanduk, triplek dan sejumlah papan reklame sponsor yang berada di pinggiran lapangan.

    Hingga saat inipun lampu utama yang menerangi stadion masih padam.

    Lampu sempat hidup sekitar pukul 21.50 WIB, namun kembali padam kurang dari satu menit.

    Saat ini sendiri api yang berada di stadion E dan C semakin membesar.

    Para penonton juga mengobrak-abrik besi pembatasan.

    Selain membakar papan reklame sponsor, penonton juga mendesak agar uangnya dikembalikan.

    "Peubalek peng (kembalikan uang)," sorak penonton.

    Selain itu juga para penonton kecewa lantaran harga tiket yang mahal, namun mereka tidak bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Lantaran lampu stadion belum juga hidup.

    Hingga saat ini lampu stadion juga masih belum hidup.

    Berdasarkan pengumuman yang diumumkan oleh panitia, bahwa pertandingan antara Persiraja Banda Aceh VS PSMS Medan ditunda hingga besok, Selasa (6/9/2022).

    Panitia tersebut mengatakan, bahwa untuk pertandingan besok para penonton yang sudah membeli tiket, tidak akan dimintai lagi, alias gratis.

    "Ini bukan keinginan, kita mohon suporter semua harap tenang. Kami umumkan, pertandingan kita rencanakan ditunda untuk besok," bunyi pengumuman itu.

    "Jadi yang sudah membeli tiket dipastikan tidak membayar. Suporter kita minta jangan ada yang membuat rusuh. Kami mohon maaf sekali lagi. Dan kami akan bertanggung jawab," pungkas panitia.

    Perusakan fasilitas stadion H Dimurthala Lam Pineung yang dilakukan oleh penonton seharusnya tidak terjadi, ini membuat malu Persiraja Banda Aceh yang akan bertanding melawan PSMS Medan hanya gara gara lampu padam.(HR-RI_REDAKSI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Akibat Lampu Padam, Pertandingan Persiraja Banda Aceh VS PSMS Medan Batal, Penonton Kecewa Hingga Merusak Fasilitas Stadion H Dimurthala Lam Pineung

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer