Medan_Harian-RI.com
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan memotivasi atlet taekwondo yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang akan digelar awal November 2022.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Jumat, mengatakan, taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga prioritas dan andalan Kota Medan untuk bisa menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya pada Porprov Sumut nanti.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena selama ini atlet taekwondo Medan sudah membuktikan  prestasinya di sejumlah kejuaraan. Demikian juga sarana latihan yang dimiliki juga sudah sangat layak untuk mendukung latihan atlet.

"Karena itu saya tidak ragu lagi dan akan safety dalam hal target medali emas. Teruslah berlatih dengan keras demi hasil maksimal nanti di Porprov Sumut yang juga menjadi bagian seleksi untuk memperkuat Sumut di PON mendatang," katanya.

"Kami mendukung target tinggi yang diusung di Porprov 2022 yang menjadi tangga awal untuk meraih tiket PON 2022 bagi atlet. Dengan menjadi juara di Porprov berarti selangkah jadi bagian kontingen Sumut. Menjadi juara di Porprovsu berarti 98 persen sudah menjadi kontingen. Ibarat naik pesawat, raih dulu boarding pass-nya," tambahnya.

Sementara Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Kota Medan, Hamdani Syahputra, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan KONI Medan selama ini kepada para atlet.

Para atlet taekwondo Kota Medan saat ini berlatih intensif di bawah bimbingan tim pelatih Arya Putra Hamdani, Tejo Herianto, Suryanto, Suamsyah dan pelatih fisik Lewi.

"Taekwondo di Porprov nanti mempertandingkan 21 nomor. Kami optimistis mampu menjadi juara umum cabor taekwondo nanti di Porprov Sumut," katanya.