Peserta Mengikuti MGMP Bahasa Indonesia Berlangsung Di SMA Negeri 8 Dengan Sangat Antusias
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Peserta Mengikuti MGMP Bahasa Indonesia Berlangsung Di SMA Negeri 8 Dengan Sangat Antusias

    Dimas ( Redaksi )
    15 September 2022, 9/15/2022 12:46:00 PM WIB Last Updated 2022-09-15T05:46:04Z

    Batam_Harian-RI.com
    Acara MGMP berlangsung di SMA Negeri 28 Batam tepatnya pada hari Kamis, 15 September 2022, yang dimulai pukul 08.00 sampai selesai di lantai 2 ruang pertemuan guru-guru dan pegawai SMA Negeri 8 Batam. 

    Hadir dalam permuan itu adalah Kamsul, S.Pd mewakili kepala sekolah, Muhammad Yasin, S.Pd, sebagai pembaca doa, Asriyanti, Ketua MGMP Bahasa Indonesia, serta para peserta.

    Muhammad Yasin, S.Pd, dalam mengawali doanya berharap semoga Allah Subhana Wataala selalu memberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani, dalam menjalankan aktifitas setiap harinya.

    Beliau juga dalam doanya bermunajab kepada Allah agar dalam pelaksanaan MGMP ini, selalu diberi perlindungan dan kekuatan sehingga MGMP Bahasa Indonesia selalu menjadi inspirator bagi MGMP pelajaran lainnya khususnya yang ada di kota Batam.

    Selanjutnya Kamsul Bahri, S.Pd mewakili kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan hari ini pak Mujid, S.Pd tak sempat hadir karena orang tuanya meninggal dunia dan balik ke Madura sampai beberapa hari ke depan.
    Saya sendiri sebagai anggota MGMP Bahasa Indonesia cukup lama tidak aktif karena banyaknya kesibukan dan kita harap saling memakluminya, dan siap bekerja sama setiap saat.

    Asriyanti, ketua MGMP Bahasa Indonesia tingkat SMA Negeri dan suasta tingkat kota Batam dalam sambutannya mengatakan kegiatan kita hari ini adalah permainan game dalam pembelajaran. Hari ini guru guru bertindak sebagai posisi siswa.

    Ketua MGMP Bahasa Indonesia menambahkan bahwa “Kemarin waktu MGMP di SMA Negeri 14. Batam sepakat kita membuat grup baru dan grup MGMP yang lama kita non aktifkan”.

    Kami berharap kepada yang tidak aktif agar melaporkan apa masalahnys, dan kami beri waktu dua minggu ke depan untuk mrmbuat penyampaian mengapa yak aktif MGMP selama ini. Kami sebagai engurus dalam waktu yang ditentukan di atas tidak ada laporan maka kami sebagai pengurus akan mengeluarkan di SIMPEG sebagaimana hasil keputusan bersama.

    Sriyanti, A.Md.,M.Pd, sebagai pemateri memabawakan tema sebagaimana yang di share di grup sebelumnya 
    Sejak awal memberi materi bu Sriyanti asangat antusias memberikan materinya kepada para peserta MGMP Bahasa Indonesia yang diikuti oleh seluruh guru mata pelajaran tingkat SMA Negeri dan suasta se kota Batam, sambal berkeliling memberikan petunjuk bagaimana membuka link sampai peserta betul betul menguasai bahan yang di berikan. 

    Tema yang diberikan hari ini adalah “Interactive Classroom Quiz in PowerPoint Go interactive today with your PowerPoint and become a superhero. Designed for every teacher”.
    Maksud dari materi hari ini adalah bagaimana seorang guru mampu menguasai materi yang diberikan kepada siswanya saat masing-masing pulang dari sekolah masing-masing. Tujuan dari materi ini adalah agar guru dan siswa tidak pernah merasa bosan saat pelajaran sedang berlangsung.

    Di materi ini ada ditampilkan berbagai macam metode pembelajaran mulai dari menampilkan power point, cara menampilkan gambar, cara menampilkan video dengan mengasikkan, termasuk bagaimana mengajarkan materi kepada anak sehingga anak mudah menerima pelajaran dengan tidak membosankan.

    Bu Yanti juga memberikan cara bagaimana cara membagi kode pelajaran kepada setiap peserta,  sehingga kode itu menjadi sasaran utama untuk membuka akses materi pelajaran, memang bu Sriyanti benar-benar pemateri handal di bidangnya, tak salah kalau bu Yanti ini adalah filar bagi peserta MGMP Bahasa Indonesia dan sekaligus pilar masa depan bangsa yang bisa dibanggakan. (HR-RI.NT).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Peserta Mengikuti MGMP Bahasa Indonesia Berlangsung Di SMA Negeri 8 Dengan Sangat Antusias

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer