Wakil Bupati Gayo Lues,H.Said Sani Resmikan Epen Pacuan Kuda Dari Tiga Kabupaten Serumpun
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wakil Bupati Gayo Lues,H.Said Sani Resmikan Epen Pacuan Kuda Dari Tiga Kabupaten Serumpun

    Dimas ( Redaksi )
    12 September 2022, 9/12/2022 08:46:00 PM WIB Last Updated 2022-09-12T13:46:19Z

     Gayo Lues harian-ri.com
    Dalam rangka memperingati Hut RI Ke-77. Pemerintah kabupaten Gayo lues mengadakan epen pacuan kuda tradisional dari Tiga kabupaten serumpun,yang di selenggarakan di lapangan pacuan kuda buntul nege Desa bener kecamatan kota panjang kabupaten Gayo lues. Senin.12/09/22

    Pada kesempatan itu. Wakil Bupati Gayo lues H. Said Sani yang di dampingi seluruh SKPK yang turut menghadiri pembukaan acara epen pacuan kuda tersebut. Yang ikuti 119 ekor kuda untuk di perlombakan,sekaligus memeriahkan acara pacuan kuda itu. Karena selama ini dalam kurun waktu Dua tahun ini tidak ada di adakan oleh pemerintah Gayo lues, di karenakan wabah Covid-19.

    Oleh karena itu. Menurut Wakil Bupati. H. Said Sani menjelaskan dalam kata sambutan nya. Dirinya mengakui. Acara pacuan kuda ini,merupakan kesenian tradisional bagi masyarakat Gayo lues ini."Namun pada Tahun 2022 ini,di adakan oleh Dinas parwisata Kabupaten Gayo lues,dengan jumlah kuda yang ikut di perlombakan 119 ekor, yang terdiri dari Tiga kabupaten. Di antaranya. Kabupaten Bener meriah, menghadirkan 38 ekor kuda yang ber klas. Kabupaten Aceh Tenggah, menghadirkan 43, ekor kuda andalan. Kemudian kabupaten Gayo lues menyediakan 38,ekor kuda yang sangat tangkas"Sampainya H.Said Sani.

    "Dimana acara pacuan kuda ini,sebenar nya sudah turun-temurun di adakan di kabupaten gayo lues ini. Juga di Kabupaten Aceh Tengah,dan Kabupaten Bener Meriah.dari kabupaten yang Tiga Serumpun ini selalu mengikat tali silaturrahmi dalam satu wadah. Persatuan olahraga berkuda seluruh Indonesia( Pordasi). Lanjutnya Wakil Bupati itu.

    Selanjutnya. Acara yang di selenggarakan Dinas Parwisata itu. Salah satu hiburan masyarakat yang sudah lama di nantikan, semenjak di fakumkan dalam Dua Tahun ini karena situasi Covid. Oleh sebab itu menurut Kadis Parwisata Gayo lues. Irsan Pirdaus. "Diri nya mengakui, acara ini di adakan hanya sampai satuvminggu. Dari Tgl 12 hingga Tgl 18, dengan total hadiah 260.000.000, semoga acara ini dapat berlangsung dengan aman. Tutupnya Irsan Pirdaus. (HR-RI,Rauf Ariga)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakil Bupati Gayo Lues,H.Said Sani Resmikan Epen Pacuan Kuda Dari Tiga Kabupaten Serumpun

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer