Sosialisasi Penyuluhan Regulasi Tentang Narkoba TP PKK Aceh Besar Isi Materi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sosialisasi Penyuluhan Regulasi Tentang Narkoba TP PKK Aceh Besar Isi Materi

    Dimas ( Redaksi )
    6 Oktober 2022, 10/06/2022 11:51:00 AM WIB Last Updated 2022-10-06T04:51:12Z

    Aceh Besar_Harian-RI.com-
    Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh Besar Cut Rezky Handayani, S.IP. MM yang diwakili oleh T.Raden Sulaiman.memberikan materi pada sosialisasi penyuluhan regulasi Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

     Terkait Qanun Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Narkoba dengan tema "Cerdas Tanpa Narkoba Dalam Bingkai Dinul Islam" di hotel Madinatuzzahra Lampeuneurut Gampong, Kamis 6 Oktober 2022..

    Dalam kesempatan itu T.Raden Sulaiman.Menyampaikan bahwa peran aktif keluarga sangat penting dalam menjaga keluarganya agar terjauh dari narkoba, terutama dari asap rokok para suami, agar tidak mengotori sibuah hati.

    dan kalau bisa baju yang terkena asap rokok jangan diaduk dengan baju istri dan anak, karena asap rokok dari baju juga akan berdampak pada ibu hamil dan dapat mengakibatkan stunting.

    "Ini menjadi tugas PKK kecamatan dan PPK Gampong, agar harus proaktif dalam menjaga dan mengontrol anak-anak yang ada di kecamatan dan gampong-gampong agar terhindar dari narkoba" kata T.Raden Sulaiman kepada peserta pelatihan."

    Dalam penyampaian materi tersebut T.Raden juga mengatakan bahwa menjaga anak dari narkoba itu harus dimulai dari rumah tangga, dengan cara mengajak anak-anak kita kearah positif, dan itu juga punya andil suami isteri dalam menjaga anak apa yang dilakukan dalam pergaulan sehari hari.

    kita harus berkolaborasi dengan suami pada segala hal, terutama mengenai pembinaan dalam keluarga yang menjadi peran penting bagi orang tua.untuk memantau tingkahlaku Anak

    "Maka dari itu, diperlukan sinergitas bersama agar permasalahan sosial penyalahgunaan narkoba dapat kita atasi bersama," tuturnya.

    T.Raden Sulaiman juga mengharapkan kepada orang tua, keluarga dan masyarakat agar selalu mengontrol dan mengantisipasi anak-anak dari bahaya narkoba.yang selama ini anak remaja di Indonesia sudah mencapai 17 persen terlibat Narkoba.

    "Kalau bisa jangan beri ruang pada anak sedikit pun untuk mengonsumsi rokok dan pergaulan bebas yang dapat mengarah pada penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

    Diakhir materi T.Raden menambahkan perkembangan teknologi yang begitu pesat, arus informasi yang begitu cepat sehingga perlu membekali generasi muda akan bahaya narkoba sehingga perlu dikenalkan kepada anak-anak kita aneka jenis narkoba dan bahayanya, 

    sehingga diharapkan peserta yang hadir mampu menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya narkoba bagi generasi muda sehingga generasi muda nantinya bisa terhindar dari narkoba.

    "Setidaknya bisa menyampaikan kepada teman atau masyarakat tentang bahaya narkoba apalagi terhadap keluarga sendiri," katanya (HR-RI_Rafli).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sosialisasi Penyuluhan Regulasi Tentang Narkoba TP PKK Aceh Besar Isi Materi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer