DPW Aceh dan DPD Kota Subulussalam Serta DPD Kabupaten Aceh Singkil Resmi Dilantik DPP HIMPAK
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    DPW Aceh dan DPD Kota Subulussalam Serta DPD Kabupaten Aceh Singkil Resmi Dilantik DPP HIMPAK

    Dimas ( Redaksi )
    12 November 2022, 11/12/2022 09:06:00 PM WIB Last Updated 2022-11-12T14:06:02Z


    Subulussalam_Harian-RI.com 
    Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Himpunan Masyarakat Pakpak (DPP HIMPAK) Drs. Citra Effendi Capah, MSP resmi melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Aceh dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Subulussalam serta DPD HIMPAK Kabupaten Aceh Singkil. Di Hotel Hermes One Sabtu (12/11/2022) Pagi.

    Mereka dipercayakan sebagai Pengurus DPW HIMPAK Aceh Ketua yakni, Kompol (purn) Raji'un Suhadi Berutu, dibantu oleh sekretarisnya Anes Kabeaken dan bendahara Ernawati Banurea serta beberapa bidang-bidang.

    Kemudian yang dilantik menjadi pengurus DPD HIMPAK Kota Subulussalam, Ketua yakni Sahidin Berampu, SH. sebagai sekretaris Khairul Boang Manalu dan bendahara Ustadz H. Sairun, S.Ag. serta sejumlah bidang-bidang.
    Sedangkan pengurus DPD HIMPAK kabupaten Aceh Singkil dipercayakan sebagai Ketua Hitler Tumangger, SH. bersama sekretaris dan bendaharanya serta beberapa bidang-bidang.

    Prosesi Pelantikan yang digelar di Aula Hotel Hermes One Kota Subulussalam itu ditandai dengan penyerahan Bendera Petaka oleh Ketua Umum DPP HIMPAK kepada Ketua DPW Aceh dan ketua DPD Subulussalam serta Ketua DPD Aceh Singkil.

    "Saya ketua Umum  DPP HIMPAK secara resmi menyerahkan Bendera Petaka HIMPAK ini kepada pengurus DPD untuk dikibarkan di seluruh wilayah Kota Subulussalam" Kata ketua umum DPP HIMPAK Drs. Citra Effendi Capah saat melantik pengurus DPD HIMPAK Kota Subulussalam.

    Dalam sambutannya, Ketua DPW HIMPAK Aceh Raji'un Suhadi Berutu menyampaikan bahwa pihaknya berjanji akan membentuk kepengurusan HIMPAK di 23 Kabupaten Kota se-Aceh.

    Sementara itu, Ketua umum DPP HIMPAK Drs. Citra Effendi Capah dalam sambutannya menyampaikan silsilah dan asal muasal suku Pakpak 'Silima Suak'. 

    Effendi Capah juga sampaikan bahwa pihaknya berharap dengan dilantiknya Pengurus DPW HIMPAK Aceh, DPD HIMPAK Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil dapat mengangkat harkat dan martabat Pakpak dan mampu mengembangkan budaya dan adat istiadat Suku Pakpak. Ujarnya

    "Suku Pakpak memiliki lima Suak, Suak Simsim, Suak keppas, Suak Pegagan, Suak Kelasen dan di Kota Subulussalam ini serta Kabupaten Aceh Singkil dikenal dengan Pakpak Suak Boang. Kata Ketua DPP HIMPAK Drs. Citra Effendi Capah. MSP

    Sementara Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia berharap kepada para pengurus DPW dan DPD HIMPAK yang baru saja dilantik agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, memberikan warna dan wajah baru bagi kehidupan yang lebih baik bagi organisasi.

    Ia juga berpesan agar pengurus HIMPAK dapat merangkul dan bekerjasama dengan anggotanya serta masyarakat Pakpak dan menjaga serta melestarikan warisan budaya dari nenek moyang terdahulu, jangan sampai terkikis oleh perkembangan Jaman.

    "Jaman boleh berubah, tapi budaya harus terus hidup ditengah-tengah kita" sebut Affan Alfian Bintang.

    Selaku Kepala Daerah, Kata Affan Alfian Bintang, saya memang bersuku Pakpak namun, saya bersahabat dengan semua suku, saya selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan organisasi masyarakat di Aceh dan khususnya di kota Subulussalam. tambahnya

    Diakhir acara juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada Pengurus DPP HIMPAK dan beberapa petinggi HIMPAK. dilanjutkan dengan Prosesi Foto bersama dan hiburan.

    Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Kepala Daerah dari Pakpak Bharat, Aceh Singkil, Kabupaten Dairi. Kemudian Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap, Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang, S.Ked. beberapa anggota DPRK Subulussalam, Unsur Forkopimda Subulussalam, beberapa kepala SKPK, Camat dan sejumlah perwakilan Suku-suku yang ada di kota Subulussalam

    Selanjutnya terlihat pula hadir dari beberapa pengurus DPP HIMPAK, DPW Sumut, DPD HIMPAK Dairi, Pakpak Bharat, Singkil, Kota Medan, Kabupaten Karo, Deli Serdang, dan sejumlah petinggi HIMPAK lainnya. (HR-RI_M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPW Aceh dan DPD Kota Subulussalam Serta DPD Kabupaten Aceh Singkil Resmi Dilantik DPP HIMPAK

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer