Komnas PA: "JANGAN KENDOR PROTAP HARUS JADI"
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Komnas PA: "JANGAN KENDOR PROTAP HARUS JADI"

    Dimas ( Redaksi )
    29 November 2022, 11/29/2022 09:34:00 AM WIB Last Updated 2022-11-29T02:34:50Z

    Sumatera Utara_Harian-RI.com-
    Untuk kemakmuran dan kesejahteraan umat dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila dan Konstitusi Dasar Republik Indonesia,  terbentuknya Provinsi Tapanuli (Protap) bukanlah suatu yang tidak mungkin. Keresidenan Tapanuli dimasa Belanda merupakan sejarah yang tak bisa terlupakan.
    Geo politik,  letak geografis, luas wilayah,  geo ekonomi merupakan basis pembenaran.
        
    Sumberdaya manusia dan  Dasar hukum pembentukan PROTAP pun sudah memadai  demikian juga dukungan masyarakat dan ratusan marga Batak di Indonesia juga  komitmen untuk memajukan kesejahtetaan umat yang tidak bisa diabaikan, demikian benang merah dasar dari diskusi terbatas percepatan terbentuknya Protap dalam perpektif Hak Asasi Manusia (HAM), demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Metua Umum Komnas Perlindungan Anak kepada sejumlah media dalam persiapan memperingati HAM 22 di Jakarta Senin 28/11/2022.
         
    Lebih jauh Arist selaku "human right defender" dalam penegakan hak-hak dasar anak di Indonesia, menyampaikan pandangannya pada saat memipin rapat terbatas percepatan Terbentuknya PROTAP,  mengatakan bahwa aksi dukungan sosial  masyarakat baik kelompok perempuan, alim ulama, pemimpin lintas  agama dan adat serta tokoh-tokoh muda progressif lintas profesi dan agama dari berbagai daerah kota dan kabupaten, baik yang tinggal diluar daetah, tulus hati dan kerendahan getakan sosial kemasyakatan harus dijunjung tinggi  karena hadirnya protap adalah untuk kesejahtraan umuay dan masa depan anak Indonesia khususnya anak Tapanuli..oleh  sebab itu Protap untuk anak Indonesia dan untuk masa depan anak. Karena mempersiapkan dan memajukan hak anak anak adalah merupakan bela negara... oleh karenanya Protap sangat  dibutuhkan kita semua..
          
    Pesan moral Arist Metdeka Sirait putra Porsea kepada lara tokoh muda, toloh pejuang protap mari kita hentilan polemik memgenai ibu kota Protap  beda 
    Pendapat tentang keberadaan protap adalah hal yang wajar dan patut dihargai  sebagai hak demokrasi dan HAM.
    Terhadap sikap sikap pro dan kontta terhadap percepatan terbentuknya PROTAP janganlah mematahkan semangat dan komitmen kita.
          
    "Saya percaya bahwa kira  dan semua masyarakat sangat setuju berdirinya Protap", : kata Arist. 
    Namun jika ada masyarakat yang berbeda pandangan, sambung Arist,  paling tidak janganlah menghambat semangat para pencetus dan pejuang getakan Protap yang sudah banyak
     berkorban, dimasa lampau tegas Arist.
            
    Lebih jauh Arist mengatakan hadirnya PROTAP merupakan perjuangan kesejahtraan dan kemakmuran masyarakat Tapanuli dan  bagian dari NKRI. Masyatakat Tapanuli mempunyai hak yang sama dengan saudara-saudara kita di Papua yang baru saja melahirkan 3 pemekaran Provinsi baru dan diberbagai daerah lainnya, lepas dari kepentingan politik. 
    Papua bisa mekar menjadi berbagai provinsi mengapa Protap tidak.
            
    "Mari kita wujudkan Provinsi Tapanuli, mari terus kita panjatkan doa  agar niat dan cita-cita hadirnya Protap mendapat dukungan masyarakat luas Tapanuli", 
    Diantara yang masih punya pandangan berbeda,  mari doakan panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT), Protap harus jadi, jangan lemahkan niat baik ini, jangan  kendor, Gaspol, pinta  Arist.( HR-RI_Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Komnas PA: "JANGAN KENDOR PROTAP HARUS JADI"

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer