Wakili Pabung, Ba Tuud Koramil 07/Murung Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Dan Lomba Tangkas Pramuka
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wakili Pabung, Ba Tuud Koramil 07/Murung Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Dan Lomba Tangkas Pramuka

    Dimas ( Redaksi )
    26 November 2022, 11/26/2022 08:04:00 AM WIB Last Updated 2022-11-26T01:04:30Z


    Murung Raya_Harian-RI.com
    Batu'ud Koramil 07/ Murung Serka Maryono mewakili Pabung menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Dan Lomba Tangkas Pramuka di Lapangan Bola Stadion Willy M. Yoseph MM. Kabupaten Murung Raya. Jumat(25-11-2022)


    Upacara peringatan dihadiri Bupati Murungraya, Wakil Bupati Murungraya, Ketua DPRD kabupaten murungraya, Pabung Kodim 1013/ Mtw di wakili oleh Serka Maryono  Batu,ud Koramil 07/ Murung, Waka Polres Murung Raya Kompol Muzakkir Muchlis S.I.K. M.H, jaksa fungsional Kejaksaan Bintang SH, SOPD Kabupaten Murungraya, para guru pembimbing pramuka kabupaten murung Raya.

    Bupati Murung Raya dalam sambutannya menyampaikan Tujuan dari kegiatan ini yaitu
    Untuk memperat tali silahturahmi dari berbagai tingkat dan golongan dan meningkatkan teknik kepramukaan peserta didik dengan tetap menggunakan prinsip Dasar dan metode kepramukaan serta  memperkenalkan kepada masyarakat  khususnya bagi mereka yang ingin menambah wawasan  di bidang kepramukaan.uajrnya

    lebih lanjut Kegiatan ini di kemas dengan nama LOMBA TANGKAS  dan perkemahan Tahun 2022 dengan Tema" Menggerakkan kaum muda untuk menjadi manusia kreatif, Inovatif, Gembira,dan berdedikasi"Moto kegiatan lomba Tangkas dan perkemahan Pramuka adalah Satya kuDarmakan, Darmaku  KuBaktikan"

    Sementara itu sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso yang dibacakan Bupati Murung Raya menyampaikan tema utama peringatan Hari Pramuka tahun ini adalah "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa, Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, Pengabdian yang lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka, Semua bentuk pengabdian yang dilakukan sejalan dengan kode kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya.

    Disela-sela acara Serka Maryono juga menyampaikan Tugas aparat kewilayan sebagai pembina desa salah satunya Babinsa adalah menjadi sosok teladan yang dapat menjadi contoh warga masyarakat, terlebih lagi pemuda dalam nilai - nilai semangat dan perjuangannya, Semangat bela tanah air harus selalu dijaga, apalagi dalam era modern sekarang ini yang sedikit banyak berpengaruh pada mental juang khususnya pemuda. 

    Dengan diadakannya lomba tangkas pramuka tersebut, diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa kompetisi bagi masing-masing peserta, Pada muaranya akan menjadi nilai kejuangan serta bela tanah air sebagai wujud nyata rasa bangga dan cinta tanah air"Pungkasnya.


    (Pendim 1013/Mtw)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakili Pabung, Ba Tuud Koramil 07/Murung Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Dan Lomba Tangkas Pramuka

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer