BUPATI BANDUNG BARAT HENGKI KURNIAWAN LANTIK 451 KEPALA SEKOLAH SD DAN SMP
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    BUPATI BANDUNG BARAT HENGKI KURNIAWAN LANTIK 451 KEPALA SEKOLAH SD DAN SMP

    Dimas ( Redaksi )
    8 Desember 2022, 12/08/2022 04:02:00 PM WIB Last Updated 2022-12-08T09:02:02Z

    Bandung barat_Harian-RI.com
    Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung barat (KBB) melantik dan mengambil sumpah jabatan seluruh Kepala Sekolah SD-SMP Se-Bandung barat sejumlah 451 Kepala Sekolah.

    Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan SMPN 2 Padalarang dengan di hadiri Bupati Kabupaten Bandung Barat (Hengky kurniawan) juga Kepala Dinas Asep Dendih beserta jajaran kamis 08/12/2022.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan langsung dilakukan Bupati KBB Hengky kurniawan dengan sangat hikmat.

    Jumlah kepala Sekolah yang dilantik adalah sebanyak 451 orang dengan rincian 175 kepala SD Negeri dan 28 kepala SMP Negeri, sedangkan yang rotasi 220 Kepala SD dan 29 Kepala SMP.

    Hengky Kurniawan berpesan tentang pentingnya karakter seorang kepala sekolah. Hal itu perlu dilakukan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul sebagai modal kemajuan bangsa ke depan.

    “Kepala sekolah harus mampu menggerakkan, mengambil keputusan dan juga memberikan teladan bagi sekolah yang dipimpin,” kata Hengky.

    “Tak hanya itu, kepala sekolah, Hengky menegaskan, harus selalu siap menjawab tantangan zaman dengan memiliki karakter IKI atau inisiatif, kolaborasi dan inovasi.

    kolaborasi tidak bisa dikesampingkan baik dengan orang tua ataupun dengan private sector, Termasuk menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi seluruh siswa. Karena dengan bangunan karakter yang kuat akan mampu membentuk siswa menjadi pribadi-pribadi yang kuat pula”, ujarnya.

    “Yang paling utama adalah membangun kesadaran dan disiplin. Terutama jangan sampai ada kekerasan dan jangan sampai ada bullying apalagi pelecehan seksual,” tandasnya.

    “Jaga nama baik, kedudukan, profesi, dan mari kita ciptakan sistem akademik untuk kenyamanan semuanya,” ujar Hengky.

    Lanjut Hengky, juga meminta meminta kepala sekolah, guru dan tenaga pendidikan untuk terus memacu prestasi-prestasi pendidikan di Bandung Barat sebagai semangat untuk bersaing.

    “Menjadi sekolah terbaik, memiliki anak didik terbaik yang memiliki kualifikasi dan academic achievement terbaik. Karena itu saya titip cintailah siswa-siswi di sekolah sebagaimana kita mencintai anak sendiri,” pungkasnya.

    ( CR / OMEN )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • BUPATI BANDUNG BARAT HENGKI KURNIAWAN LANTIK 451 KEPALA SEKOLAH SD DAN SMP

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer