Polres Aceh Barat Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah-2022
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Polres Aceh Barat Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah-2022

    Dimas ( Redaksi )
    22 Desember 2022, 12/22/2022 10:42:00 PM WIB Last Updated 2022-12-22T15:42:27Z


    Aceh Barat_Harian-RI.com
    Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Aceh Barat melaksanakan Apel Gelar
    Pasukan Operasi Lilin Seulawah-2022 yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Mulyadi, SHut, Kamis 22 Desember 2022.

    Apel gelar pasukan ini turut diikuti oleh TNI-Polri, Basarnas, BPBD, Dishub, Satpol-pp, Pokdar kamtibmas, dan Pramuka dengan melibatkan sebanyak 240 personel. 

    Operasi tersebut akan digelar selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023.
    Mulyadi, SHut didampingi Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Muhammad Syafi'i Nasution turut memeriksa langsung kesiapan seluruh aparat gabungan dari TNI-Polri dan dinas terkait Pemkab Aceh Barat yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat.

    Dalam sambutannya, Mulyadi, SHut membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. 

    "Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu,
    guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru,". 

    "Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif,".

    "Selain itu, perkuat juga strategi komunikasi publik melalui berbagai saluran komunikasi. Pastikan setiap pemberian informasi tidak hanya sent, namun juga delivered, sehingga masyarakat betul-betul terbantu dengan informasi yang diberikan,".

    Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., berharap apel gelar pasukan yang dilakukan ini tidak dianggap sebagai operasi tahunan biasa.

    "Agar Personel yang dilibatkan Lakukan pengaturan Arus lalu lintas dilokasi rawan terjadinya kemacetan, serta Lakukan Razia Terhadap barang bawaan Pemudik guna Antisipasi adanya Miras, Petasan, Senpi, Narkoba dan barang berbahaya lainnya,"Tambah Kapolres

    Ia meminta, agar semua pasukan yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru dapat bekerja maksimal sehingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan aman dan lancar.

    "Lakukan deteksi dini agar bisa mencegah semua aksi yang dapat meresahkan masyarakat, caranya dengan meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap aksi teror serta kriminalitas yang memanfaatkan momen perayaan Natal dan Tahun Baru," ucap Kapolres. 

    Selain itu, Kapolres juga meminta personel pengamanan agar dalam bertugas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjalankan tugas secara profesional.

    Dalam mengamankan jalannya perayaannya Natal dan tahun baru 2023, Polres Aceh Barat telah mendirikan pos pengamanan yang berlokasi di gardu Lantas dan Pantai Batu putih Ujong Kalak.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polres Aceh Barat Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah-2022

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer