Untuk Meminimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Aceh Jaya Terus Melaksanakan Patroli dan Menegur Pengendara yang Melanggar Lalu Lintas Secara Humanis
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Untuk Meminimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Aceh Jaya Terus Melaksanakan Patroli dan Menegur Pengendara yang Melanggar Lalu Lintas Secara Humanis

    Dimas ( Redaksi )
    20 Desember 2022, 12/20/2022 10:39:00 AM WIB Last Updated 2022-12-20T03:39:04Z


    Calang_Harian-RI.com
    Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Aceh Jaya, terus melakukan patroli sambil menegur dan mengimbau secara humanis kepada pengguna kendaraan yang terlihat secara kasat mata melanggar, seperti tak memakai helm dan lain-lain. 

    Kegiatan ini sebagai sarana edukasi agar meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas.


    Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono melalui Kasat Lantas Ipda M Arie Syahputra, menyampaikan hal ini dalam siaran pers, Senin (19/12/2022). 

    Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kasat Lantas, personel melakukan patroli mobile dan memberikan teguran lisan kepada pelanggar lalu lintas yang terlihat secara kasat mata melanggar, seperti tidak menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai standar dan tidak mengklik helm.

    "Tidak menggunakan spion pada kendaraan, berbonceng lebih dari 1 orang, melaju melebihi kecepatan maximum, dan pelanggaran kasat mata lainnya.
    Selama kegiatan patroli berlangsung, petugas juga menghimbau pengedara tertib berlalu lintas dengan melengkapi kelayakan berkendara yang dapat dibuktikan dengan kepemilikan SIM dan kelengkapan kendaraan yang standar guna terciptanya kamseltibcar lantas," imbau Kasat Lantas. 

    Pengendara diminta agar patuh dalam aturan berlalu lintas, seperti batas kecepatan, kelayakan kendaraan, kelengkapan surat-surat, rambu dan marka jalan, serta peduli terhadap keselamatan saat berkendara.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Untuk Meminimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Aceh Jaya Terus Melaksanakan Patroli dan Menegur Pengendara yang Melanggar Lalu Lintas Secara Humanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer