Dua orang pelaku pencurian kopi yang sempat di amuk masa, berakhir damai secara kekeluargaan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dua orang pelaku pencurian kopi yang sempat di amuk masa, berakhir damai secara kekeluargaan

    Dimas ( Redaksi )
    4 Januari 2023, 1/04/2023 11:01:00 AM WIB Last Updated 2023-01-04T06:43:41Z

    Redelong_Harian-RI.com
    Kepolisian Sektor (Polsek) permata memfasilitasi mediasi perdamaian terkait dua orang peria pelaku pencurian gabah kopi yang sempat di amuk masa di Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata, pada hari Selasa 3 Januari 2023 lalu sekitar pukul 03:00 WIB.

    Pelaku pencurian tersebut yakni RR (16) dan B (25) keduanya merupakan warga kecamatan Permata saat melakukan aksinya kedua pelaku sempat di amuk masa lalu di serahkan ke Polsek Permata pada hari Selasa sekitar pukul 12:00 WIB, kata Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Eriadi dalam keterangan tertulis nya pada hari Rabu (4/1/23).

    "Kopi gabah yang di curi tersebut merupakan milik Irmansyah (45) warga Kampung Tawar Bengi, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah" kata Eriadi

    Lanjut Eriadi, berhubung korban tidak mau membuat laporan polisi terkait kejadian pencurian tersebut, sehingga dilakukan mediasi antara pihak pelaku dan pihak korban. Setelah dilakukan mediasi pelaku dan korban sepakat berdamai secara kekeluargaan.

    Ada beberapa poin yang di sepakati oleh kedua belah pihak dalam mediasi perdamaian tersebut, diantaranya pelaku berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya yaitu melakukan tindak pidana pencurian ataupun tindak pidana lainnya.
    Kemudian korban berjanji tidak akan melanjutkan permasalahan pencurian yang dilakukan oleh pelaku ke tingkat selanjutnya atas nama hukum yang berlaku., Pelaku bersedia mengembalikan kopi yang telah di curi berjumlah tiga (3) goni kepada korban., Pelaku tidak akan menuntut ganti rugi dua unit sepeda motor milik pelaku yang dalam keadaan rusak kepada korban., Akibat terjadinya peristiwa tersebut pelaku yang telah mengalami pemukulan tidak merasa keberatan atas nama hukum.

    "Pada mediasi tersebut turut di hadiri oleh Reje Kampung Tawar Bengi, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, Reje Kampung Temas Mumanang, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, serta para pihak dan wali dari pihak yang di mediasi" tutup Kasi Humas Polres Bener Meriah. (HR-RI_redaksi/ril)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dua orang pelaku pencurian kopi yang sempat di amuk masa, berakhir damai secara kekeluargaan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer