Kapolres Aceh Jaya Silaturrahmi Dengan Gabungan Kelompok Tani Gunong Kuali
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolres Aceh Jaya Silaturrahmi Dengan Gabungan Kelompok Tani Gunong Kuali

    Dimas ( Redaksi )
    5 Januari 2023, 1/05/2023 05:57:00 PM WIB Last Updated 2023-01-05T10:57:40Z


    Calang_Harian-RI.com
    Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melakukan silaturrahmi dengan Gabungan Kelompok Tani di Gunong Kuali, Gampong Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Rabu, 4 Januari 2023.

    Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRA H. Dalimi, SE, Ak , Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem. D beserta anggota DPRK, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, Para Kepala SKPK Terkait,  Forkopimcam Setia Bakti, Alif  Al Badri dari Durian Traveler serta para Petani yang berdomisili di Kemukiman Rigaih Kecamatan Setia Bakti.

    Dalam sambutannya Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa sudah seharusnya para petani cinta dan bangga dengan profesi yang mereka miliki, karena itu merupakan profesi dasar yang mengharumkan jika dikelola dengan baik, salah satunya petani durian. Peluang usaha Bertani durian menjadi salah satu bisnis yang tidak bisa dianggap remeh. Hasilnya pun sangat menguntungkan apabila dikelola dengan baik. 
    “Ada empat hal yang harus kita lakukan supaya usaha yang kita jalankan bisa berhasil, yaitu memperbesar produksi, memperbaiki kualitas produk, memperbaiki pelaku usaha, dan memperbaiki pasar. Empat hal ini sangat penting dilakukan demi membangun Kabupaten Aceh Jaya yang lebih baik. Untuk mengatasi berbagai hal ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mencoba mendorong tata kelola bisnis supaya berjalan dengan lebih baik.” Ungkap Nurdin.

    Tambahnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sudah membangun Badan Usaha Milik Gampong Bersama yang terdiri dari 172 desa di Kabupaten Aceh Jaya. Kita juga menyiapkan 10 perusahaan sebagai anak dari usaha tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya Badan Usaha Milik Gampong Bersama ini nantinya akan menjadi holding ekonomi dan mendatangkan orang-orang yang mempunyai semangat berbisnis untuk datang ke Aceh Jaya.

    Oleh karena itu,  kami  ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah mendukung untuk meningkatkan hasil tani di Kabupaten Aceh Jaya.” Tutup Pj Bupati Aceh Jaya tersebut.

    Di sesi selanjutnya, Alif Al Badri dari Manajemen Durian Traveler juga ikut menyampaikan  bahwa niatnya dari Perusahaan Durian Traveler sudah jauh -jauh hari ingin bergabung bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk berkebun bersama dengan tujuan  supaya durian-durian lokal bisa diangkat menjadi durian premium di tingkat Nasional yang nantinya kan bisa berbicara di pasar yang lebih luas lagi serta  memberikan support dan edukasi kepada seluruh petani yang hadir terkait komoditas ‘King of Fruit’ tersebut
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolres Aceh Jaya Silaturrahmi Dengan Gabungan Kelompok Tani Gunong Kuali

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer