Pentingnya Peran Serta Orang Tua dalam Mendidik Anak
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pentingnya Peran Serta Orang Tua dalam Mendidik Anak

    Dimas ( Redaksi )
    14 Januari 2023, 1/14/2023 03:12:00 PM WIB Last Updated 2023-01-14T08:12:08Z

    Bandung Barat_Harian-RI.com
    Peran serta orang tua dalam mendidik anak khususnya dalam pendidikan dasar sangat berperan sekali ini terbukti dalam kehidupan sehari hari.

    Menurut Drs Rahmat Selamet Pengawas pendidikan tingkat Sekolah  Dasar Kabupaten Bandung Barat  Propinsi Jawa Barat 

    Dalam UUD 1945 pengertian Sekolah Dasar merupakan suatu upaya untuk mencerdaskan dan mencetak kehidupan bangsa yang bertaqwa,cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara,terampil,kreatif, berbudi pekerti dan santun serta mampu menyelesaikan permasalahan dilingkungannya.

    Pendidikan sekolah dasar pendidikan berusia 7 sampai 13 tahun sebagai pendidikan di tingkat dasar tang dikembangkan dengan satuan pendidikan,potensi daerah dan sosial budaya.

    Nah di sini perlu adanya keseimbangan dalam mendidik anak.jangan sampai orang tua itu mempercayakan anaknya dalam pembelajaran kepada guru di sekolah.ujarnya

    Masih menurut rahmat orang tua harus mengawasi anaknya dalam  kehidupan sehari hari jangan sampai anak  diam di rumah itu ber main game melalui HP / Gadget ,  lato lato

    Saya rasa itu sangat mubadzir coba anak tersebut di beri wawasan dalam pembelajaran seperti pengisian soal jawaban yang diberikan oleh sekolah.  Dan sebaiknya orang tua harus sering berkomunikasi dengan pihak sekolah supaya anak tersebut bisa menyelesaikan pembelajaran dengan baik dan hasinya sangat memuaskan ujarnya.

    Diakhir pembicaraan marilah kita sama sama mendidik putra putri kita untuk meneruskan cita cita bangsa indonesia menjadi anak yang cerdas. 

    ( CR )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pentingnya Peran Serta Orang Tua dalam Mendidik Anak

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer