Persatuan Organisasi Paya Bakong Mengadakan Maulid Akbar Serta Santuni Ratusan Anak Yatim
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Persatuan Organisasi Paya Bakong Mengadakan Maulid Akbar Serta Santuni Ratusan Anak Yatim

    Dimas ( Redaksi )
    22 Januari 2023, 1/22/2023 08:34:00 AM WIB Last Updated 2023-01-22T01:34:05Z

    Aceh Utara_Harian-RI.com
    Jum'at malam 20 Januari 2023 Persatuan organisasi dalam kecamatan Paya Bakong yang terdiri dari Forum Geuchik, para imum mukim, tastafi ,Huda, Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (Kopi Hitam Aceh), Forum interaksi Mahasiswa Paya Bakong (Fima), Rabithah santri Paya Bakong (Rasapa), ikatan pemuda mahasiswa Paya bakong (Ipemapa), KNPI Paya Bakong, Lembaga Komunitas Aneuk Nanggroe (IKAN)dan Barisan Muda Ummat ( BMU ) mengadakan acara maulid akbar 1444 H.

    Rangkaian acara di mulai dengan shalat magrib berjamaah yang di imami oleh yang mulia Tgk Abubakar atau yang lebih dikenal Abon buni, kemudian di lanjutkan dengan  pembacaan raja shalawat serta menyantuni anak yatim se-kecamatan Paya Bakong dengan lebih kurang sekitar 235 orang anak yatim kemudian di akhiri dengan acara kajian maulid dengan menghadirkan beberapa orang pemateri yang terdiri dari unsur ulama di kecamatan Paya Bakong seperti ketua tastafi, ketua Huda, Abu MPU dan ketua Muna Kecamatan Paya bakong.
    Juga ada beberapa orang dari ulama sesepuh kecamatan Paya Bakong seperti Abu M.Ali (Abi Simpo), Abu sulaiman dan juga Abu idi di tunong krueng , dalam kajian maulid para pemateri  silih berganti mengajak seluruh masyarakat kecamatan paya bakong untuk selalu meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT  dan selalu menjaga kekompakan dalam hidup bermasyarakat sebagaimana yang telah di ajarkan oleh Rasulullah.

    Dengan mementum maulid ini semoga kita selaku ummat Nabi Muhammad senantiasa menjadikan akhlak mulia rasulullah semoga pedoman dan kehidupan sehari-hari,
    diakhir acara ulama sesepuh  Abi Muhammad Yusuf atau yang di kenal dengan Abi blang meugit, sebagai pembaca doa.

    Selain organisasi yang telah disebutkan, terlaksananya acara ini juga dibantu oleh semua pihak yang berada di wilayah Paya Bakong yang terdiri dari unsur Muspika, semua imum masjid dalam kecamatan, dan para tokoh tokoh agama, tokoh adat serta para dermawan yang telah menyumbang untuk kesuksesan dan kelancaran  acara ini yang  berjumlah sebanyak 72 orang dermawan.

    Adapun untuk maulid akbar kecamatan tahun ini panitia pelaksana mengambil tema " _meneladani Rasulullah dalam penegakan syariat islam serta upaya membentuk karakter_ _islami generasi muda yang memiliki pribadil unggul "

    Acara ini dihadiri ribuan Jama'ah yang memadati masjid besar tgk chik di paya bakong yang terdiri dari semua unsur lapisan masyarakat kecamatan paya bakong dan juga turut juga di hadiri oleh sebagian saudara-saudara kita dari kecamatan tetangga matangkuli.

    Ketua panitia acara, Tengku Muhammad  Faisal mengatakan dalam sambutannya bahwa acara ini dapat terlaksana dengan sukses berkat kerjasama semua pihak, " Sukses acara malam ini tidak terlepas dari kerjasama dan bantuan semua pihak yang pastinya tidak bisa disebutkan satu persatu, semoga acara ini dilimpahi rahmat serta syafaat RasulNya", tuturnya.

    Tengku Saiful Bahri selaku bendahara juga mengatakan, Jumlah donatur acara ini berjumlah 72 orang dengan dana masuk sebesar  lebih kurang sekitar 42. 671.000, insya Allah dengan terkumpul nya dana sebanyak tersebut sudah memenuhi dari Rancangan Acara kegiatan ( RAK ) yang di buat oleh panitia pelaksana untuk kesuksesan dan kelancaran acara maulid akbar kecamatan tahun ini .

    Dan harapan kami seluruh panitia pelaksana sangat berharap semoga acara maulid akbar yang dilaksanakan secara bersama-sama tidak hanya tahun ini saja, melainkan juga dapat berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Sehingga dengan adanya acara yang dilaksanakan bersama dapat memperkuat jalinan ukhuwah antar organisasi, tokoh masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat Paya Bakong.(Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Persatuan Organisasi Paya Bakong Mengadakan Maulid Akbar Serta Santuni Ratusan Anak Yatim

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer