Satlantas Polres Aceh Tengah Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Satlantas Polres Aceh Tengah Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

    Dimas ( Redaksi )
    24 Januari 2023, 1/24/2023 02:48:00 PM WIB Last Updated 2023-01-24T07:48:42Z

    Aceh Tengah_Harian-RI.com
    Polisi Wanita Satlantas Polres Aceh Tengah Seraya bertugas melaksanakan strong poin pagi hari, juga memberikan edukasi kepada masyarakat, sebagaimana pagi ini kepada siswa pelajar SMPN 1 Takengon, Selasa (24/12/22).

    Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu Suhadi, SH. mengatakan Srong Point pagi hari merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Seluruh Polisi Indonesia, sebagaimana yang dilaksanakan Satlantas Polres Aceh Tengah, selain itu personel Sat juga menyampaikan Himbaun dan tegur pelanggar secara humanis,”Ujar Kasat Lantas.

    “pagi itu Polwan Satlantas Polres Aceh Tengah Strong Point di Sp. SMPN 1 Takengon, bertugas Gatur Lalin juga memberi edukasi serta mengajak para pelajar Siswa mematuhi rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas dalam berkendara sesuai ketentuan yang berlaku.

    “Hal ini bertujuan agar para siswa menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas serta mengetahui rambu lalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, selain itu untuk menjalin kemitraan antara Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah, menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar.

    Pentingnya penyampaian pengetahuan berlalu lintas sejak dini disamping guna membentuk karakter para para pengendara untuk tertib berlalu lintas juga berguna memupuk rasa disiplin serta kesadaran yang tinggi terhadap aturan hukum berlalu lintas agar mereka kelak dapat menjadi warga negara yang patuh hukum.

    Sehingga dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi saat ini dan pelanggaran pelanggaran lalu lintas yang masih di domimasi oleh para pelajar yang belum cukup umur.

    Solusi untuk mengurangi pelanggaran atau banyaknya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, tentunya selain perlu penindakan tegas bagi masyarakat yang melanggar ketentuan beralalu lintas, yang utama juga adalah memberikan pencegahan sedini mungkin. Salah satunya melalui sosialisasi atau penyuluhan tertib berlalu lintas bagi pelajar mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA bahkan hingga mahasiswa Perguruan Tinggi,” Ujarnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Satlantas Polres Aceh Tengah Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer