DENGAN KEKUATAN 55, SISWA DIKMABA TNI AD RINDAM ISKANDAR MUDA TA 2022 MELAKSANAKAN LATIHAN PATROLI JARAK JAUH (PJJ)
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    DENGAN KEKUATAN 55, SISWA DIKMABA TNI AD RINDAM ISKANDAR MUDA TA 2022 MELAKSANAKAN LATIHAN PATROLI JARAK JAUH (PJJ)

    Dimas ( Redaksi )
    1 Februari 2023, 2/01/2023 09:33:00 PM WIB Last Updated 2023-02-01T14:33:45Z

    Aceh Besar_Harian-RI.com
    Rangkaian akhir dari Latihan Berganda (Latganda) Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022,  adalah  Patroli Jarak Jauh yang merupakan rangkaian puncak berakhirnya latihan yg dilaksanakan selama lima hari diseputaran komplek Rindam IM   Aceh Besar, Rabu (1/2/2023).

    Memasuki hari terakhir latihan berganda siswa Dikmaba TA 2022 adalah patroli jarak jauh yg menempuh jarak sekitar 23 Km dari kawasan gunung glee geutaron kec lhoknga menuju komplek Rindam IM Mata ie Kec Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. 

    Dalam kegiatan tersebut, para siswa Dikmaba TNI AD yang didampingi Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) Rindam IM Letkol Inf Andre Sagita Putra tidak sedikitpun tampak putus asa apalagi menyerah saat melaksanakan kegiatan walaupun  dengan beban tempur yang berat  dalam beberapa etape.

    Ditemui saat berlangsungnya kegiatan, Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) Rindam IM Letkol Inf Andre Sagita Putra menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan ini adalah selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit juga sebagai sarana untuk memupuk soliditas dan solidaritas senasib sepenanggungan sesama siswa yg akan menjadi bekal yg sangat berguna dalam pelaksanaan tugas ke depan sebagai prajurit. kekompakan prajurit. 

    Lebih lanjut Dansecaba menambahkan bahwa kegiatan latihan ini bukan semata mata untuk menjaga kebugaran fisik siswa namun esensinya adalah apabila mereka saat bertugas patroli berjalan kaki di medan operasi sesungguhnya maka sejak dini ketahanan dan kemampuan para siswa sudah terlatih untuk menaklukkan variasi medan yang akan dihadapi nantinya.

    Kegiatan ini dapat  dilaksanakan dengan aman dan lancar sesuai dg tujuan yg telah direncanakan.  Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono. SH M.Si mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan segenap pendukung sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.[Edi Sumantri]
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DENGAN KEKUATAN 55, SISWA DIKMABA TNI AD RINDAM ISKANDAR MUDA TA 2022 MELAKSANAKAN LATIHAN PATROLI JARAK JAUH (PJJ)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer