Pengajian Rutin PMB Batam Kota Berjalan Lancar Di Mesjid Baitul Amal, Lomba Ceramah Tepat Waktu Jadi Topik Pembicaraan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pengajian Rutin PMB Batam Kota Berjalan Lancar Di Mesjid Baitul Amal, Lomba Ceramah Tepat Waktu Jadi Topik Pembicaraan

    Dimas ( Redaksi )
    1 Februari 2023, 2/01/2023 09:36:00 PM WIB Last Updated 2023-02-01T14:36:53Z

    Batam_Harian-RI.com
    Pengajian rutin Persatuan Muballigh Kecamatan Batam Kota berlangsung di mesjid Baitul Amal perumahan Marselia yang diikuti oleh sebagian besar anggota muballigh PMB Batam kota.

    Pertemuan tersebut adalah pertemuan rutin yang dilaksanakan sekali dalam sebulan yang dipimpin langsung oleh ketua PMB Batam Kota, Hidayat.

    Sebelumnya telah diedarkan undangan bahwa dimohon kehadiran asaatidz yang terhormat dalam acara pertemuan rutin PMB Batam Kota yang  Inhaallah diadakan pada hari : Rabu, 01 Februari 2023, pukul: 19.30 sampai selesai yang bertempat di Masjid Baitul Amal Marcelia. Adapun kegiatan adalah Pengajian umum yang di bawakan oleh Ustadz H. Doktor Juni Beddu, Lc, MA, Pembagian buku jadwal khutbah dan lain yang dianggap perlu.

    Acara tersebut diawali dengan tahlilan dan baca surah Al-fatihah, setelah acara tahlilan dilanjutkan dengan acara pengajian yang dibawakan oleh Dr. Juni Beddu, Lc. Sebagaimana yang telah dishare diundangan sebelumnya.

    Dalam tauziahnya mengatakan bahwa nikmat yang terbesar yang Allah berikan kepada kita sampai saat ini adalah nikmat kesehatan.

    Pada surah Al Fatihah mengisyaratkan bahwa kalimat alhamdulillahi rabbil alamin menunjukkan betapa Rahman dan rahimnya Allah kepada kita semua.

    Saat ini pantaslah kita mengucapkan Alhamdulillahi rabbil alamin karena saat ini kita masih bersama istri kita, masih bersama anak kita, dan saat ini kita masih bersama dengan para Muballigh, intinya kalimat ini adalah kalimat yang tidak bisa diubah artinya dan patut kita bersyukur kepada Allah SWT atas adanya kalimat " Alhamdulillahi rabbil alamin".

    Ditambahkannya oleh Muhammad Robi Kurniawan sekretaris PMB Batam Kota bahwa pantaslah kita mengamalkan kalimat Alhamdulillahi rabbil alamin, karena atas Rahmat dan hidayahnyalah sehingga kita dapat bertemu di tempat pengajian rutin para muballigh ini.

    Ketua PMB Batam Kota Hidayat Hasbullah dalam sambutannya mengatakan bahwa kalau ada yang mau mengisi jadwal kultum Ramadhan maka jangan melalui ketua tapi langsung ke ustadz Agus bagian penjadwalan.

    Dan untuk pembagian jadwal hubungi bendarahara, karena ada hal yang mau dibicarakan.

    Al-fatihah harus diperbaiki oleh setiap Muballigh, untuk lebih mematangkan diri dalam menghadapi umat dibtengah tengah masyarakat.

    Dan muballigh yang lulus bacaannya perlu mendapat apresiasi berupa sertifikat.

    Dan manajemen waktu bagi seorang Muballigh perlu diperhatikan, jangan sampai terlalu panjang dan lupa melihat waktu.

    Ada planning yang menarik yang ditawarkan oleh pengurus yang belum perlu dilakukan sebelumnya yaitu lomba ceramah 3 menit dengan tepat waktu dalam menghadapi bulan isra mi,raj tutur ketua di akhir sambutannya. (Nur)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pengajian Rutin PMB Batam Kota Berjalan Lancar Di Mesjid Baitul Amal, Lomba Ceramah Tepat Waktu Jadi Topik Pembicaraan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer