Diduga Kebal Hukum, Calo PPS Masih Dibiarkan Bebas Berkeliaran di Aceh Timur
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Diduga Kebal Hukum, Calo PPS Masih Dibiarkan Bebas Berkeliaran di Aceh Timur

    Dimas ( Redaksi )
    7 Februari 2023, 2/07/2023 04:44:00 PM WIB Last Updated 2023-02-07T09:44:37Z


    Aceh Timur_Harian-RI.com
    Seolah melecehkan wibawa penegak hukum, dan diduga pernah mengaku kebal hukum, seorang terduga calo perekrutan puluhan calon anggota PPS di Aceh Timur masih tampak santai dan bebas berkeliaran serta tebar pesona di medsosnya, seakan tidak pernah terjadi apa - apa pada dirinya. Lalu, benarkah sang calo kebal hukum?

    Padahal, sang calo telah dilaporkan ke Polres Aceh Timur beberapa waktu lalu atas dugaan tindak pidana penipuan puluhan calon PPS saat itu, dimana proses hukumnya saat ini sedang terus ditangani pihak Sat Reskrim Polres Aceh Timur.

    " Dia nampaknya sudah sangat ketakutan, dan sempat ingin lari, tapi kami larang, cuma enggak enaknya dia masih saja omong besar," ujar salah seorang pegiat sosial yang mengaku sempat berbicara langsung dengan terduga pelaku beberapa hari lalu.

    Menariknya lagi, sang calo sempat mengumbar omongan, bahwa dirinya tidak sendirian, dan aksinya punya kaitan erat dengan pihak yang lebih tinggi di tingkat kabupaten.

    Dia juga sempat menjanjikan dan memastikan kelulusan bagi terduga puluhan korban penipuannya itu, meski kenyataannya tak satu pun dari mereka berhasil lulus sebagai anggota PPS. Dan ironisnya lagi, para korban hingga kini tak kunjung dikembalikan uang yang pernah disetorkan kepadanya secara kolektif diduga berkisar ratusan juta rupiah.

    " Ya bang, waktu itu memang ada dia janjikan pasti lulus, dan bahkan katanya orang kabupaten minta uang tambahan supaya diluluskan, tapi kenyataannya satu pun tak lulus, dan semuanya kesulitan mengambil uang kembali," ungkap warga Julok yang mengaku telah menyerahkan persoalan tersebut ke penegak hukum.

    Sementara itu para korban lainnya mengaku, secara bersama - sama pernah menyerahkan sejumlah uang ke rumah terduga pelaku, dan uang tersebut pun sempat difoto saat itu.

    " Ya, kami pernah menyerahkan uang bersama - sama ke pelaku, memang katanya pasti lulus, tapi ternyata tidak lulus, saya sampai ribut sama keluarga, karena uang itu saya pinjam dari mereka," ungkap salah seorang warga desa yang juga merupakan korban dugaan penipuan tersebut.

    Sebagaimana diketahui, pihak kepolisian saat ini masih terus mendalami dan melanjutkan proses hukum, memanggil sejumlah saksi dan melengkapi berbagai bukti yang ada.

    Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak penegak hukum kepada awak media . (tim)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Diduga Kebal Hukum, Calo PPS Masih Dibiarkan Bebas Berkeliaran di Aceh Timur

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer