Kepala UPTD Makmur Ikut Ber partisipasi pada Gelar Budaya Paya Nie Fest Bireuen
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kepala UPTD Makmur Ikut Ber partisipasi pada Gelar Budaya Paya Nie Fest Bireuen

    Dimas ( Redaksi )
    26 Februari 2023, 2/26/2023 10:52:00 PM WIB Last Updated 2023-02-26T15:52:51Z

    Bireuen_Harian-RI.com
    Ka. UPTD Makmur Ikut Ber partisipasi pada Gelar Budaya  Paya Nie Fest
    Bireuen,Desa Blang Me Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen memiliki Rawa Gambut yang luas yaitu Rawa Basah Paya Nie,Ekowisata itu menjadi suber ekonomi masyarakat nelayan dan ekonomi produktif laiinya jika pengelolaannya lebih baik nantinya, apalagi beberapa Desa yang bersinggungan dengan Rawa Basah Paya Nie merupakan Desa Binaan PT. Pupuk Iskandar Muda.

    Hari ini dalam mempringati  HUT PT.PIM ke -41 PT. Pupuk Iskandar Muda Mempersembahkan Festival  dengan Tema “Reaching The Great Future” yaitu kegiatan festival Paya Nie Lestari Berdaya. Acara berlangsung ditanjong Ekowisata atau Paya Nie pada hari ini Minggu, 26/02/23, PT.PIM sendiri pada hari HUT ini menjadi ajang launching program Ekowisata Paya Nie.

    Turut hadir pada acara itu management  PT.PIM, PJ. Bupati Bireuen yang diwakili oleh Sekda dan beberapa Asisten,DPRK serta para kepala  Dinas dan perguruan Tinggi maupun beberapa kepala Sekolah yang  ada di breuen.
    Tamu undangan yang telah di undang oleh pihak PT.PIM  melakukan launching program Ekoduwisata yaitu Pelepasan burung air secara simbolis dan beberapa jenis benih ikan rawa basah paya nie dilepaskan juga yang selanjutnya mereka melakukan penanaman pohon yaitu bibit nira secara bersamaan di areal tanjong pusat pergelaran tersebut.

    Sedangkan sekolah dari Kcamatan makmur pada hari ini juga mereka ikut ber partisipasi dan mengambil bagian pada sesi penanaman pohon, Facrurrazi,S.Pd beliau dari Ka. UPTD SDN 11 Makmur dan Ishaq, S.Pd dari Ka. UPTD SDN 9 dari kecamatan yang sama, Ishaq,S.Pd: “dua hari kedapan saya akan mebawa siswa/i atau murit sekolah kami untuk berkunjung ketempat Ekowisata ini dan mereka senang dan pasti akan menyayangi alam’ tegas beliau.

     “Apalagi  Rawa basah Paya Nie pun akan segara dikembangkan menjadi pusat Wisata Desa nantinya”tutup Fakhrurrazi.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kepala UPTD Makmur Ikut Ber partisipasi pada Gelar Budaya Paya Nie Fest Bireuen

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer