Perdana MAN 3 Bireuen, Gelar Kegiatan Aksimasi Tahun 2023
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Perdana MAN 3 Bireuen, Gelar Kegiatan Aksimasi Tahun 2023

    Dimas ( Redaksi )
    24 Februari 2023, 2/24/2023 08:23:00 AM WIB Last Updated 2023-02-24T01:23:26Z

    Bireuen_Harian-RI.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Negeri 3 Bireuen,Perdana menggelar kegiatan Aksimasi Tahun 2023,acara berlangsung dihalaman sekolah setempat rabu (22/2)
    Kegiatan diawali dengan,pembacaan ayat - àyat suci Alqur ' an ,dibuka langsung oleh ,Kepala Kankemenag Bireuen, Dr Muhammad Amin SAg MA ,didampinggi Kepala MAN 3 Bireuen,Drs.ridlwan M.Pd

    Pembukaan kegiatan  Aksimasi ditandai dengan memukul alat rapa'i dan pelepasan balon.

    Dalam sambutanya,Kankemenag Bireuen, Dr Muhammad Amin SAg MA,menyampaikan,kegiatan Aksimasi ini bisa berkelanjutan,tidak hanya sampai disini saja.

    Kepada setiap kepala Madrasah 
    diharapkan bisa berbuat kegiatan seperti MAN Negeri 3 Bireuen.dikarenalan kegoatan Aksimasi ini didalam kontek ke Acehaan itu bukan harus baru,mamun hari ini sudah beralih dari aksi ajang kopetensi yang dahulunya dilakukan oleh masyarakat ditingkat desa,hari ini sudah digalakkan ditingkat pendidikan formal,mungkin kita semua tahu dibawah tahun 1990 kebawah,ditiap desa - desa itu,ada perlombaan rukun" kalau Bireuen ini tidak asing lain dengan rukun,mungkin anak - anak mita ngak tahu lagi dengan yang namanya rukun,biasanya ditiap desa itu setiap habis panen,ada diselengarakan lomba rukun di meunasah,rukun ini adalah tentang tanya jawab agama islam.

    Kalau di Bireuen itu,saya lebih tahu " kalau disamalangga terkenal dengan desa salak Aceh,sekitar tahun 90an kami pernah diundang lomba rukun di Ulee Glee,kami waktu itu menang.

    "Maka kopetensi ini bukan merupakan hal baru di Aceh,oleh karena itu,harus kita galakkan,untuk kita lihat,kita bangun,kita gali potensi - potensi yang ada pada diri anak- anak kita untuk  berpikir mereka itu ,meimajinasi,mengaplikasikan dan bukan hanya dia belajar - belajar,"tetapi da aksi yang mereka lakukan,inilah tugas kita giru dalam menfasilitasi imajinasi anak - anak kita itu",tutur kankamenag".

    Untuk itu pada hari ini,saya sangat berterima kasih,"inilah anak - anak kita yang punya potensi semuanya,dimana sebelumnya mereka tidak tahu apa - apa sebagaimana allah berfirman,yang artinya Allah SWT melahorkan kita melalui ibu" dengam tidak tahu apa - apa,lalu Allah memberikan kita potensi,dimana Allah telah memberikan  kepada kita pendengaran,pandangan,akal ,nalar,pikiran dan hati,semua itu hanyalah untuk kita bersyukur.
    Semua anak - anak kita punya potensi dan bakat yang di berikan oleh Allah SWT,berikan" jadi tugas kita adalah bagaimana kita mengalinya agar muncul kepermukaan,namun bukan seperti apa yang dia sampaikan dan katakan,tapi dapat kita aplikasikan,apa yang dia pikirkan,ada tiga hal yang menjadi tangging jawab kita, saat kita melepaskan mereka ditengah - tengah masyarakat usai lulus dari sekolah MAN.
    Yang utama adalah ,Tanggung jawab agama bila dia tidak lanjut lagi sekolah,yang kedua dimana dia bisa berintraksi bila tidak  lagi lanjut sekolah,yang ketiga adalah bagaimana dia bertanghung jawab terhadap dirinya bila dia tidak lagi menunju jenjang perguruan tinggi.

    Amatan media ini,kegiatan Aksimasi yang digelar MAN 3 Bireuen,diwarnai juga berbagai aneka kegiatan,seperti bazar dan lain - lain.

    Turut hadir,kepala Madrasah ,Pengawas.
    Komite dan Para tamu undangan lain.

    Harapan Kakanmenag Bireuen,kepada para pendidik dapat menyelesaikan ketiga tugas ini,agar anak - anak kita dapat menuju masa depan yang lebih baik( Hendra)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Perdana MAN 3 Bireuen, Gelar Kegiatan Aksimasi Tahun 2023

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer