PERS PILAR BAGI PEMBANGUNAN BANGSA
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    PERS PILAR BAGI PEMBANGUNAN BANGSA

    Dimas ( Redaksi )
    10 Februari 2023, 2/10/2023 05:12:00 PM WIB Last Updated 2023-02-10T10:29:10Z

    Bandung Barat_Harian-RI.com
    Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 merupakan salah satu momen spesial bagi Bupati Bandung Barat. Pasalnya, HPN merupakan momentum untuk lebih meningkatkan silaturahmi, komunikasi, kolaborasi serta sinergi yang lebih baik bagi Pemerintah Daerah Kab. Bandung Barat dengan insan pers.

    Menurutnya, tidak bisa dipungliri bahwa pers sudah menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam berjalannya roda pemerintahan yang mampu menjadi media efektif untuk menyampaikan segala program pemerintah daerah.

    "Pers dan Pemerintah itu tidak bisa dipisahkan. Karena, pers merupakan salah satu pilar dalam pembangunan bangsa, disamping peran utamanya sebagai kontrol sosial serta media penghubung dalam menyampaikan berbagai program Pemerintah Daerah kepada masyarakat," katanya.

    Selain itu, berbagai prestasi dan capaian positif yang telah ditorehkan oleh Pemerintah Daerah juga mampu dipublikasikan dengan baik melalui media massa dimana insan pers bernaung, baik media cetak, elektronik maupun media online.

    Namun ditengah gencarnya serangan berita-berita bohong (hoaks) yang disebar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan menimbulkan keresahan dan kekacauan di masyarakat, harus disikapi lebih lanjut secara profesional.

    "Saya yakin, teman-teman pers dapat bekerja dengan profesional sesuai dengan kode etik dan Undang-undang pers yang berlaku," harapnya.

    Secara pribadi, Hengki mengaku bahwa dirinya tidak bisa lepas dari peran pers selama ini. Karena sebagai seorang aktor, dirinya dapat menjadi lebih besar dan lebih dikenal oleh masyarakat.

    "Saya pun bisa lebih dikenal oleh masyarakat berkat teman-teman wartawan juga. Dan sebagai seorang kepala daerah saya sangat merasakan hal itu," ungkapnya.
    (CR)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PERS PILAR BAGI PEMBANGUNAN BANGSA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer