Polsek Bendahara Monitoring Pasar Murah, AKP Tarmidi: Masyarakat Antusias Belanja
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Polsek Bendahara Monitoring Pasar Murah, AKP Tarmidi: Masyarakat Antusias Belanja

    Dimas ( Redaksi )
    10 Februari 2023, 2/10/2023 03:21:00 PM WIB Last Updated 2023-02-10T08:21:53Z


    Aceh Tamiang_Harian-RI.com
    Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH, diwakili oleh Kanit Patroli, Aiptu Ruslan, bersama personil Sat Sabhara Polres Aceh Tamiang, Briptu Ilham Alkaliq, turut hadir dalam mengawasi dan mengamankan kelancaran kegiatan pasar murah dari kerumunan masyarakat yang antusias berbelanja.

    Kegiatan pasar murah dilaksanakan pada Kamis, (9/2/2023) pukul 09.00 Wib, bertempat di Kampung Balai, Kecamatan Bendahara. 

    Diketahui, sebagai penyedia barang kebutuhan pokok ini melibatkan kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, dengan Perum Bulog Kantor wilayah Aceh dan dinas yang membidangi perdagangan Kabupaten Aceh Tamiang.

    Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui AKP Tarmidi mengatakan, oprasi pasar murah diadakan dalam rangka menekan inflasi sebagai dampak kebijakan pemerintah dalam hal kenaikan harga BBM Subsidi.

    "Pemerintah Aceh melalui dinas terkait berupaya mengatasi serta mengantisipasi gejolak harga bahan pokok saat inflasi dalam setiap daerah, salah satunya di wilayah hukum Polsek Bendahara ini", Katanya.

    Dijelaskannya, ada tiga jenis bahan pokok yang dipasarkan dalam oprasi pasar murah tersebut, diantaranya ada beras 10 Kg per sak dengan harga Rp 80.000, kemudian Minyak goreng 1 liter Rp 15.000 dan Telur ayam ras per 1 papan Rp 38.000.

    "Ketiga jenis bahan makanan pokok itu dikemas menjadi per satu paket dengan total harga RP 133.000 per paketnya. Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat setiap pembelian dibatasi, perorangan hanya boleh belanja per satu paket saja", jelasnya.

    Tarmidi menuturkan, Hal ini tentu diharapkan dapat menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok sehingga tidak melambung tinggi.

    "Pemerintah Aceh menggelar oprasi pasar murah ini supaya harga kebutuhan pokok stabil, dan menjadi alternatif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau", pungkasnya.[JS]
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polsek Bendahara Monitoring Pasar Murah, AKP Tarmidi: Masyarakat Antusias Belanja

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer