Tingkatkan Kemampuan, Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan Secara Virtual
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tingkatkan Kemampuan, Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan Secara Virtual

    Dimas ( Redaksi )
    22 Februari 2023, 2/22/2023 03:06:00 PM WIB Last Updated 2023-02-22T08:06:33Z

    Lhokseumawe_Harian-RI.com
    Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Lhokseumawe mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas secara daring gelombang ketiga tingkat Mabes Polri TA 2023, Rabu (22/2/23).

    Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SIK melalui Kasat Binmas AKP Arifin Ahmad, S.Sos mengatakan, “Setiap anggota bhabinkamtibmas diwajibkan meningkatkan kemampuan anggota sehingga dapat lebih dicintai oleh masyarakat, karena bhabinkamtibmas merupakan cerminan wajah Polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat."

    Adapun materi pelatihan yang tadi telah kami pelajari antara lain tentang pencegahan konflik pertanahan, Door to Door System, Problem Solving, Community Engagement, Index Community Solidarity serta Manajemen Bencana.

    Bhabinkamtibmas ada ditengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi dimasyarakat segera kita ketahui.

    Selain itu berdasarkan hasil survey didapatkan 71% masyarakat puas terhadap kinerja Bhabinkamtibmas dalam membangun komunikasi public yang baik. Survei tersebut menunjukan kehadiran Bhabbinkamtibmas sampai ke titik terkecil mampu merekatkan hubungan Polri dengan masyarakat.

    “Keberadaan Bhabinkamtibmas ditingkat desa dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan melaksanakan upaya preemtif dan preventif,” kata Kasat Binmas.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tingkatkan Kemampuan, Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan Secara Virtual

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer