BUPATI BANDUNG BARAT HENGKI KURNIAWAN DAPAT PENGHARGAAN PPKM AWARD
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    BUPATI BANDUNG BARAT HENGKI KURNIAWAN DAPAT PENGHARGAAN PPKM AWARD

    Dimas ( Redaksi )
    20 Maret 2023, 3/20/2023 06:48:00 PM WIB Last Updated 2023-03-20T11:48:32Z

    Bandung Barat_Harian-RI.com
    Bupati Bandung Barat, Kang Hengki Kurniawan menerima penghargaan PPKM award kategori Pemerintah Daerah dari Menteri Dalam Negeri yang diserahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Gedung Danapala Kementerian Keuangan RI, Senin (20/3) pagi tadi.

    Penghargaan tersebut diterima karena Kabupaten Bandung Barat dinilai telah berhasil dalam menangani Pandemi Covid-19 dalam aspek penegakan protokol kesehatan, peningkatan kapasitas respon, dan pelayanan vaksinasi di daerah, 

    Kang Hengki mendedikasikankan penghargaan ini untuk seluruh tenaga kesehatan, Satgas Covid-19, TNI/Polri, rekan-rekan media dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat beserta seluruh stakeholder yang telah turut membantu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19 di Bandung Barat.

    "Penghargaan saya dedikasikan untuk seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah berkontribusi aktif dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kab. Bandung Barat," ungkapnya setelah menerima PPKM Award didampingi Plh. Sekda, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bandung Barat.

    Kabupaten Bandung Barat menjadi Terbaik V (Lima) Kategori Pengendalian Pandemi Covid-19 Wilayah Jawa Bali.

    Penilaian dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui sesi wawancara dan beberapa kebijakan, regulasi yang dibuat, langkah-langkah strategis serta inovasi yang dilakukan Pemerintah Kab. Bandung Barat.

    "Kami pernah menjadi peringkat pertama tingkat Kabupaten di Provinsi Jawa Barat dalam capaian vaksinasi Covid-19 dan berhasil mengendalikan PPKM dengan baik di Bandung Barat. Dan untuk inovasi pemulihan ekonomi, saya telah menginstruksikan kepada seluruh ASN agar membelanjakan 5 persen dari Tunjangan Kinerjanya (Tukin) untuk produk UMKM, Pertanian, dan Peternakan selama pandemi COVID-19," terangnya. 

    Kang Hengki mengatakan bahwa kunci sukses keberhasilan Kabupaten Bandung Barat dalam penanganan pandemi ini adalah melalui inovasi, kreatifitas, dan kolaborasi yang baim dengan semua pihak. 

    Dan dengan melandainya kasus covid-19, khususnya di Kabupaten Bandung Barat, Hengki berharap taraf kesehatan masyarakat dapat terus meningkat seiring bertambahnya kesadaran dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

    "Karena PHBS merupakan kunci utama dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, sehingga kita dapat terbebas dari berbagai penyakit," terangnya.
    ( CR)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • BUPATI BANDUNG BARAT HENGKI KURNIAWAN DAPAT PENGHARGAAN PPKM AWARD

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer