Kapolres Galus, Bersama Forkopimda/JPU Lakukan Giat Donor Darah Di Lapas Kelas II/B
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolres Galus, Bersama Forkopimda/JPU Lakukan Giat Donor Darah Di Lapas Kelas II/B

    Dimas ( Redaksi )
    15 Maret 2023, 3/15/2023 04:18:00 PM WIB Last Updated 2023-03-15T09:18:21Z


    Gayo Lues_Harian RI.com
    Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 59 Tahun 2023, Kapolres Gayo Lues, AKBP. Efrianza SIK bersama Forkopimda dan PJU melakukan kegiatan Donor Darah bertempat di Lapas Kelas II/B Blangkejeren, Rabu (15/03/2023).

    Dalam kegiatan Donor Darah tersebut, selain Kapolres Gayo Lues, turut juga dihadiri oleh Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi SH MH, Kalapas Kelas II/B Blangkejeren beserta Anggota, Wakapolres, Para PJU Polres Gayo Lues serta beberapa Anggota lainnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas II/B Blangkejeren menyampaikan, Terimakasih atas kehadiran para tamu Undangan dan para Pendonor yang telah Antusias secara Sukarela menyumbangkan Darahnya.
    "Kehadiran Saudara penting bagi kita, dan juga pentingnya persaudaraan karena makna Solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, semoga kegiatan Kemanusiaan ini terus dapat dilakukan secara Rutin dan berkelanjutan serta mendorong minat Masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam tetes Darah dari kita dan sangat berarti bagi orang lain. Satu sumbangan Darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa," Sebutnya.

    Selain itu katanya, Donor Darah sebagai giat Utama yang pelaksanaannya dipusatkan di Lapas Kelas II/B Blangkejeren dan juga dilaksanakan, "kegiatan Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif serta menampilkan hasil - hasilnya," Kata Kalapas Blangkejeren ini.

    Sementara Kapolres Gayo Lues, AKBP. Efrianza SIK melalui Kasihumas Polres Gayo Lues, AKP. Zulfikar SH menyampaikan, Donor Darah yang dilakukan kali ini merupakan Kegiatan Sosial dan Kepedulian terhadap sesama dalam membantu Masyarakat yang membutuhkan Transfusi Darah. 

    " Kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan oleh Lapas Kelas II/B ini, namun dilaksanakan secara rutin, Donor Darah bermanfaat untuk menjaga Kesehatan jantung dan Sirkulasi Darah, dan mengurangi jumlah Kolesterol jahat meningkatkan Produksi sel Darah Merah," Jelas Kapolres.

    Selain itu kata Kapolres Gayo Lues ini, Kegiatan Donor Darah ini, untuk mengumpulkan kantong Darah guna membantu Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Gayo Lues, sebelumnya peserta terlebih dulu mengisi Formulir, kemudian dilakukan Observasi oleh Petugas Medis dengan melakukan pemeriksaan dan Wawancara kepada Calon Pendonor.

    "Pemeriksaan dilakukan Petugas PMI Gayo Lues, terkait tekanan Darah dan Hb Darah, diharapkan dengan adanya kegiatan Donor Darah ini, dapat meningkatkan kepedulian Sosial serta bermanfaat untuk orang lain," Pungkas Kapolres Gayo Lues ini mengahiri.
    (Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolres Galus, Bersama Forkopimda/JPU Lakukan Giat Donor Darah Di Lapas Kelas II/B

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer