Miris! Warga Korban Konflik Di Alue Gunto Syamtalira Aron Sudah 13 Tahun Tinggal Digubuk Reot
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Miris! Warga Korban Konflik Di Alue Gunto Syamtalira Aron Sudah 13 Tahun Tinggal Digubuk Reot

    Dimas ( Redaksi )
    28 Maret 2023, 3/28/2023 05:23:00 PM WIB Last Updated 2023-03-28T10:23:21Z

    Aceh Utara_Harian-RI.com
    Rabiah HS wanita kelahiran 1965 silam dan suaminya ABD. jalil Rubi (69) merupakan warga Alue Gunto, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, adalah korban konflik yang masih tinggal digubuk reot tidak layak huni.

    Munawar salah satu anaknya kepada awak media Selasa 28 Maret mengatakan, Ibu saya bang korban konflik dulu, adek dari ibu saya dulu juga adalah seorang mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), beliau sudah meninggal masa konflik, dari saya belum menikah sampai sekarang beginilah rumah kami bang," ungkapnya.

    Menurut informasi yang diperoleh oleh awak media, Rabiah HS sudah menempati rumah tersebut dari 2010 sampai sekarang

    " Menyoe kamo lake bantuan rata sagoe kaleuh bang tapi hana troek lom sampe inohat, ( Kalau soal kami minta bantuan bang, sudah kami coba kesana kemari tapi tidak ada yang membantu sampai sekarang ), kalau dari desa tahun 2021 pernah rapat dimeunasah, katanya mau dibuat rumah layak huni kepada ibu saya, tapi entah kenapa tidak jadi bang sampai sekarang, sementara 2022 Pj Geuchik sudah berjanji akan dibuatkan rumah layak huni, tapi saat Geuchik baru definitif ini langsung dihapus bang, saat saya tanya sama Geuchik kenapa rumah ibu saya tidak jadi dibuat tapi ia tidak menjawab apa-apa," ungkap Munawar.

    Iya juga menambahkan," Kemana lagi bang kami harus mengadu, " Adek lon wate iwoe idayah bang lagee lam buleun puasa nyoe, hana pat me i eeh pih bang " ( Adik saya kalau pulang dari dayah seperti dalam bulan ramadhan ini bang, tidak ada tempat tidur dengan kondisi rumah seperti itu ), jadi saya dan keluarga berharap dari pihak manapun untuk membantu rumah layak huni kepada keluarga saya," pungkas munawar.

    Sementara itu Geuchik Alue Gunto Umar Saat Dikonfirmasi media ini melalui telepon seluler tidak ada jawaban dan melalui pesan whatshaap cuma centang biru (dilihat), tidak ada tanggapan sampai berita ini diturunkan.(Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Miris! Warga Korban Konflik Di Alue Gunto Syamtalira Aron Sudah 13 Tahun Tinggal Digubuk Reot

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer