PEMDA BANDUNG BARAT SIAP BERPERANG MELAWAN STUNTING DI TAHUN 2023
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    PEMDA BANDUNG BARAT SIAP BERPERANG MELAWAN STUNTING DI TAHUN 2023

    Dimas ( Redaksi )
    14 Maret 2023, 3/14/2023 08:03:00 PM WIB Last Updated 2023-03-14T13:03:07Z

    BANDUNG BARAT_Harian-RI.com
    Sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030, Pemerintah Kab. Bandung Barat menyatakan siap berperang melawan stunting. 

    Tindakan nyata dalam memerangi stunting tersebut dilakukan dengan melakukan perubahan terhadap Peraturan Bupati (Perbup) No. 53 Tahun 2019 tentang Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting Terintegrasi. 

    "Perbup tersebut sudah tidak adaptable dengan kondisi saat ini. Pasalnya, sudah ada Perpres No. 71 Tahun 2021  dan Peraturan Kepala BKKBN Republik Indonesia No. 12 Tahun 2021 Tentang Rencana Aksi Nasional Penurunan Angka Stunting Indonesia. Sehingga perlu adanya penyesuaian legal formal tentang Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kab. Bandung Barat," terang PLH Sekda Kab. Bandung Barat, Asep Wahyu.

    Ada beberapa hal mendasar yang membuat Perbup tersebut wajib direvisi dengan peraturan baru, diantaranya tidak adanya target dan sasaran yang jelas serta tidak disebutkannya siapa harus berbuat apa. Sedangkan dalam Raperbup baru semuanya disebutkan dengan jelas dan detail.

    "Dengan adanya revisi terhadap Perbup No. 53 Tahun 2019 diharapkan angka stunting di Bandung Barat bisa menurun karena sudah memiliki legal formal yang menyesuaikan dengan peraturan yang dimiliki Pemerintah Pusat dengan capaian target yang lebih jelas," harapnya.

    Dengan demikian, pada penganggaran Tahun 2024 target penurunan angka stunting dapat lebih menukik dan khusus dengan legal formal terbaru dengan target mendekati angka nasional.

    Dan penanganan stuntingdi Kab. Bandung Barat harus dilakukan secara terstruktur yang dimulai dari hulu hingga hilir yang bersifat preventif hingga kuratif.
    ( CR)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PEMDA BANDUNG BARAT SIAP BERPERANG MELAWAN STUNTING DI TAHUN 2023

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer