Dandim 0103/Aceh Utara Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dandim 0103/Aceh Utara Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat

    Dimas ( Redaksi )
    2 April 2023, 4/02/2023 05:12:00 PM WIB Last Updated 2023-04-02T10:12:43Z

    Lhokseumawe_Harian-RI.com
    Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P., pimpin korp raport kenaikan pangkat periode 01-04-2023, tradisi masuk satuan dan pelepasan pindah satuan bertempat di Lapangan apel Makodim 0103/Aceh Utara Jln Kapten Rifai Desa Kampung Jawa Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Sabtu.(01/04/23).

    Dengan naiknya pangkat bagi seorang prajurit maka akan naik pula tugas dan tanggung jawabnya. Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0103/Aceh Utara  saat melantik kenaikan pangkat prajurit yang berjumlah 52 orang diantaranya 3 Perwira, 42 Bintara, 7 Tamtama.

    Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan suatu harapan dan dambaan, karena dengan kenaikan pangkat seorang prajurit sudah lulus dari berbagai kriteria penilaian. Selain administrasi, dedikasi dan loyalitas, prajurit juga harus dituntuk memenuhi standar kesehatan serta nilai jasmani.

    Dandim juga berpesan agar para prajurit senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan proporsional sehingga sehingga tidak akan menjadi hambatan bagi setiap prajurit. Dandim juga berpesan agar seluruh anggota Kodim 0103/Aceh Utara menghindari segala bentuk kegiatan yang menyimpang sehingga akan mengarah pada terjadinya pelanggaran.

    Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh TNI kepada prajuritnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Namun, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah semata, kenaikan pangkat harus dilalui melalui berbagai prosedur dan persyaratan.”Kenaikan pangkat ini adalah merupakan hasil jerih payah para prajurit” kata Dandim.

    Menurut Dandim tugas kedepan akan lebih berat dan semakin kompleks. Diharapkan para prajurit untuk lebih mawas diri dan selalu belajar agar tidak menemui kendala dalam melaksanakan tugas.

    Sebagai prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan sudah barang tentu akan bersinggungan dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari – hari. Hal itu tentu memerlukan kemampuan  yang memadai agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, tepat dan tidak menyalahi aturan.

    Tidak lupa Dandim menyampaikan prajurit yang masuk satuan agar cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri jangan ragu dalam berdinas di lapangan nanti,dan jangan malu bertanya kepada senior dan rekan yang lain nya.

    Untuk yang pindah satuan saya ucapkan selamat jalan, saya berpesan agar segera menyesuaikan diri di satuan baru dan berikan yg terbaik dalam berdinas ambil yang baik selama berdinas di satuan lama dan semakin sukses dalam berkarier jelas Dandim. 

    Acara kenaikan pangkat penerimaan warga baru dan pelepasan prajurit pindah satuan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, Sholat Maghrib berjamaah dan menerima Tausiyah dari Ustad serta melaksanakan sholat taraweh bersama di Aula Sapta Marga Makodim setempat. Suasana keakraban terlihat diantara personel Kodim 0103/Aceh Utara",Tutup Dandim.

    SR
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dandim 0103/Aceh Utara Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer