Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), berjalan di tengah lautan massa
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), berjalan di tengah lautan massa

    Dimas ( Redaksi )
    30 Mei 2023, 5/30/2023 12:18:00 PM WIB Last Updated 2023-05-30T05:18:44Z



    Batam_Harian-RI.com

    KATA orang, "Jalan sukses bisa ditiru, keberuntungan belum tentu." Mengapa bisa begitu? 


    Sebenarnya yang dimaksud "keberuntungan" itu adalah; keahlian bertemu dengan kesempatan. Artinya di sini tetap memerlukan daya, upaya, konsisten hingga persisten, serta pantang menyerah dari awal hingga akhir. Barulah akan bertemu kesempatan. 


    Sementara kebanyakan orang hanya meniru orang sukses dari bagian yang ia pikir paling mudah dilakukan. Ibarat melihat gunung es, yang tampak di permukaannya saja: indah, bersinar dan mulus. Padahal bila diselami gelap, dingin dan kasar.


    Misal, ketika tahu bahwa penemu Facebook dan Microsoft, Mark Zuckerberg dan Bill Gates, drop out dari kuliah. Demikian juga Susi Pudjiastuti. Maka banyak yang beranggapan: buat apa sekolah, toh mereka bisa jadi miliuner? 


    Namun banyak yang tak mau tahu atau meniru bagaimana mereka melewati tahapan lain dalam menggapai mimpinya atau disebut self driving. 


    Mereka sungguh pantang menyerah. Selalu berpikir untuk mengeksplorasi, bukan mengeksploitasi. Mereka mau belajar, mau susah, mau ambil risiko, serta terus menerus berusaha. Gagal? coba lagi. Begitu seterusnya, serta tidak menutup diri dengan cara-cara baru meski itu tampak asing bagi banyak orang.


    Belum lagi support system lainnya yang mereka miliki, tapi tidak kita ketahui. Seperti koneksi, finansial, dukungan orang tua, dan sebagainya.


    Jadi kalau ingin meniru keberhasilan orang dalam segala bidang, harus utuh. Ibarat kereta api atau rantai, semua tahapannya tersambung. Jangan seperti orang memilih buah ceri. Hanya dipetik yang manis-manis saja. 


    “Dalam jalan menuju sukses, Anda akan sadar bahwa orang yang sukses bukanlah orang yang suka merengek maupun yang sering mengeluh," ujar Jack Ma, pendiri Alibaba.


    Bagaimana menurut Anda? (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), berjalan di tengah lautan massa

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer