RMRB Adakan Program Bakti Sosial di Kawasan Pudeng Untuk Menyemarakkan Bulan Ramadhan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    RMRB Adakan Program Bakti Sosial di Kawasan Pudeng Untuk Menyemarakkan Bulan Ramadhan

    Dimas ( Redaksi )
    25 Maret 2024, 3/25/2024 06:41:00 PM WIB Last Updated 2024-04-23T11:42:08Z

     



    Banda Aceh_Harian-RI.com

    Remaja Masjid Raya Biturrahman (RMRB) menyemarakkan bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang terangkum dalam Program Gema Ramadhan, seperti yang baru saja dilakukan di kawasan Pudeng, Kecamatan Lhoong Aceh Besar, berupa Bakti sosial (Baksos) yang mengangkat tema Sempurnakan Ramadhan dengan Cinta Sesama.


    Ketua panitia Gema Ramadhan, Haris Darmawan menyampaikan, Baksos berlangsung selama tiga hari, 23 - 25 Maret 2024. Seluruh peserta Baksos langsung disambut oleh Kechik Gampong Pudeng dan perangkat desa.


    Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ketua Umum RMRB dan keuchik. Pada saat yang sama juga diserahkan bantuan dari MRB untuk gampong dan santunan anak yatim berupa paket sembako yang disponsori oleh Simpang Lima Grocery.


    Selain penyerahan bantuan dan mushaf Al-Qur'an, pengurus RMRB juga menyiapkan berbagai jenis perlombaan ceria yang dapat diikuti oleh anak-anak di Gampong Pudeng.


    Koordinator Baksos, Ikramah menambahkan, Baksos merupakan rangkaian dari Program Gema Ramadhan yang diadakan setiap tahun oleh RMRB. Baksos sangat penting dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling tolong menolong, serta bentuk kepedulian RMRB kepada masyarakat luas yang membutuhkan bantuan.


    Menurutnya, harapan lainnya untuk membahagiakan anak-anak melalui lomba yang diselenggarakan. Hal itulah yang menjadi alasan dipilihnya Gampong Pudeng sebagai tempat Baksos dilihat dari lokasi gampong yang terletak di kaki Geurutee, jauh dari perkotaan, membuat RMRB ingin bersilaturahmi dengan mereka.


    “Kami ingin menyemangatkan mereka dan menyebarkan ilmu yang sudah kami miliki untuk anak-anak di gampong tersebut,” ujar Ikramah.


    Lebih lanjut, Ikramah memaparkan teknis kegiatan Baksos, yang diawali dengan safari Ramadhan yaitu yang menjadi muazzin, imam, dan penceramah dari RMRB. Kemudian ada festival anak saleh ceria yang rangkaiannya lomba mewarnai, azan, pidato, dan tahfidz.


    Kemudian buka puasa jama'i bersama perangkat desa dan gotong royong di lingkungan meunasah, dan juga mengajarkan anak-anak dalam belajar Al-Qur'an.


    Adapun yang hadir dalam acara pembukaan Baksos terdiri atas 20 orang Pengurus RMRB, keuchik Gampong Pudeng, sekretaris desa, tuha peut, perangkat gampong, lima perwakilan anak yatim yang mendapatkan sembako, peserta lomba, serta masyarakat Gampong Pudeng.


    Adly Ibrahim, Ketua Umum RMRB berharap, dengan hadirnya program Baksos ini mampu memberikan semangat Ramadhan kepada masyarakat. Kepada para pengurus RMRB juga semakin bergairah dalam menjalankan program-program kebaikan yang memberi banyak manfaat kepada umat.


    “Selain Baksos, masih banyak Program Gema Ramadhan lainnya yang dapat diikuti oleh masyarakat, seperti buka puasa bersama, tadarus, dan kajian Ramadhan,” ujar Adly.


    Ia mengajak masyarakat semakin giat dalam memaksimalkan sepuluh malam terakhir Ramadhan dengan amalan-amalan yang berkualitas, mulai dari tarawih, tadarus, dan qiyamul lail di MRB, seperti tahun-tahun sebelumnya.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • RMRB Adakan Program Bakti Sosial di Kawasan Pudeng Untuk Menyemarakkan Bulan Ramadhan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer