Samsat Aceh Besar Bagaikan Kolam Empang Disaat Turun Hujan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Samsat Aceh Besar Bagaikan Kolam Empang Disaat Turun Hujan

    Dimas ( Redaksi )
    7 Mei 2024, 5/07/2024 12:44:00 PM WIB Last Updated 2024-05-07T05:44:24Z

     



    Aceh Besar_Harian-RI.com

    Senin 6 Mei 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, disaat Tim Media Harian-RI.com berkunjung ke Samsat Aceh Besar, sungguh sangat memprihatinkan keadaan samsat Aceh Besar yang berlokasi di pasar lambaro kecamatan ingin jaya, kabupaten Aceh Besar, salah satu samsat yang menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) terbesar di provinsi Aceh. 


    Kantor pelayanan masyarakat yang melayani masyarakat untuk membayar pajak kendaraan sepeda motor maupun mobil kondisinya sangat memprihatinkan, air menggenangi tempat pelayanan masyarakat tersebut, hampir setinggi betis dewasa. 



    "Pemerintah Aceh melalui Dinas terkait harus segera merenovasi bangunan pelayanan masyarakat tersebut, karena kondisi kantor samsat tersebut sudah sama dengan saluran dibawah badan jalan, seharusnya lebih tinggi dari pada badan jalan atau sama dengan badan jalan", kata salah satu masyarakat Aceh Besar Ampon kepada Media Harian-RI.com, senin 6 Mei 2024 pukul 15.15 WIB. 


    Ia juga menuturkan kalau hujan di pagi hari, saat masyarakat banyak mengurus pajak, apa yang terjadi kalau keadaan seperti ini, air menggenangi halaman  kantor samsat lambaro. 



    Sementara itu salah satu petugas samsat yang enggan namanya dipublikasi mengatakan, untung saja air tidak masuk ke dalam ruangan dimana tempat kita bekerja, karena ada pembatas yang kami buat kira kira setinggi 30 cm, tetapi jika saja pembatas dari pintu tidak dibuat, mungkin air sudah menggenangi ruangan. 


    "Kami berharap kepada pemerintah Aceh melalui Dinas terkait yaitu BKA (Badan Keuangan Aceh) atau yang dulu disebut dispenda (Dinas Pendapatan Daerah), mungkin diantara samsat samsat yang ada di provinsi Aceh cuma disini yang sudah lama, sehingga ketinggian kantor samsat tidak sama dengan badan jalan, seharusnya ini sama dengan badan jalan atau di tinggikan, jadi air tidak menggenangi halaman kantor", harap salah satu pegawai samsat lambaro. 



    Kalau hujan terus menerus hingga satu harian, mungkin ini bisa banjir dan masuk ke dalam ruangan, jadi pemerintah Aceh harus segera memperhatikan kondisi samsat lambaro sebagai pelayanan masyarakat dengan salah satu yang menghasilkan PAD terbesar di provinsi Aceh, ucap Rian, salah satu masyarakat Aceh Besar yang ingin membayar pajak.


    Kondisi samsat lambaro, kecamatan ingin jaya, kabupaten Aceh Besar bagaikan kolam empang, kondisi seperti ini sungguh sangat memprihatinkan, kondisi ini harus segera diperhatikan oleh pemerintah Aceh melalui Dinas terkait, jangan cuma menerima hasilnya tapi tidak ingin merenovasinya, karena pelayanan masyarakat kondisinya harus sehat dan nyaman, sehingga masyarakat yang membayar pajak merasa nyaman dan aman.(HR-RI.01-30) 

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Samsat Aceh Besar Bagaikan Kolam Empang Disaat Turun Hujan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer