Satlantas Polres Pidie Melakukan Pengecekan Ruas Jalan rusak dan jalan menurun Demi Keselamatan Pelintas
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Satlantas Polres Pidie Melakukan Pengecekan Ruas Jalan rusak dan jalan menurun Demi Keselamatan Pelintas

    8 Januari 2022, 1/08/2022 09:22:00 PM WIB Last Updated 2022-01-08T16:15:05Z
    Satlantas pidie mengajak bpjn aceh melalui satker di bawah ppk 1.1 untuk memperbaiki jalan


    SIGLI - Satuan Lalu lintas Polres Pidie, sepanjang Sabtu (8/1/2022) mengawasi ruas titik jalan longsor di Jalan Banda Aceh-Medan KM 74-75 Tower Mentari Gampong Simpang Benteng, Kecamatan Muara Tiga, Pidie.

    Kapolres Pidie, AKBP Padli SH SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi SH Kepada MEDIA, Sabtu (8/1/2022) mengatakan, pengawasan ruas jalan longsor sebagai langkah dalam menyelamatkan para pelintas.

    "Atas kondisi titik jalan longsor ini pihak Satlantas telah melakukan koordinasi dengan pihak instansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum atau Balai Wilayah I Sumatera yang berkantor di Banda Aceh," kata Iptu Mahhruzar Hariadi SH.

    Adapun upaya penyelamatan yang dilakukan pada ruas jalan yang longsor dengan menempatkan Water Barrier pada sejumlah sudut agar para pelintas yang melewati tuas jalan dimaksud tidak terjebak ke dalam titik hamparan jalan yang yang telah retak berat dan longsor.

    Besar kemungkinan bagian ruas jalan yang longsor itu mengalami pengikisan dari bawah sehingga permukaan badan jalan mengalami penurunan.

    "Dalam pengawasan sekaligus kami turut melibatkan sejumlah Personel Satlantas dan juga diharapkan dalam waktu dekat jalan ini agar cepat tertangani," Harap kasat lantas iptu mahruzar hariadi SH.

    Kasat lantas juga mengajak agar bpjn melalui satker di bawah ppk 1.1 mau bekerja sama untuk memperbaiki jalan yang rusak atau amblas akibat yang selama ini di terpa hujan sehinggga membuat ruas badan jalan menjadi seperti menurun(abrasi).

    Sementara itu pihak ppk 1.1 sangat berterima kasih kepada satlantas pidie yang mau membantu kami untuk memperbaiki dan menjaga keselamatan pengguna jalan kata ppk 1.1 kepada media harian-ri.com sabtu 8 januari 2022.

    Kerja sama antara satlantas pidie dan BPJ  aceh melalui satker di bawah ppk 1.1 sangat dinilai pisitif oleh warga setempat dan para penggguna jalan, kerja sama ini sangat di nilai positif oleh kami selaku warga dan pengguna jalan ucap salah satu tokoh masyarakat kecamatan muara 3 popon, merja sama antara 2 instansi tersebut dan sangat membuat kami merasa bersyukur dan berterima kasih karna mereka langsung terjun ke lokasi tutup popon.(HR-RI.DMS)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Satlantas Polres Pidie Melakukan Pengecekan Ruas Jalan rusak dan jalan menurun Demi Keselamatan Pelintas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer