Pinjaman Dana Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional/Daerah Harus Jelas Peruntukannya dan Tepat Sasaran
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pinjaman Dana Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional/Daerah Harus Jelas Peruntukannya dan Tepat Sasaran

    24 Maret 2022, 3/24/2022 07:23:00 PM WIB Last Updated 2022-03-24T12:23:54Z

    Gayo lues harian-ri.com
    Berbagai program Pemerintah selama tahun 2021 telah on-track. Kebijakan belanja countercyclical Pemerintah, khususnya melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) telah melindungi masyarakat yang rentan serta menstimulasi sektor usaha untuk kembali tumbuh positif. Indonesia merupakan salah satu dari sedikit negara yang output-nya sudah kembali pada level pra-pandemi.


    Di tahun 2022, Pemerintah melalui program PEN dan lainnya terus mendorong penguatan pemulihan ekonomi agar dapat mengoptimalisasi penyerapan angkatan kerja baru, termasuk pekerja yang sebelumnya terdampak pandemi,", dikutip dari laman Kemenkeu.go.id Kamis /24/03/22

    Jika kita kaji dikabupaten Gayo Lues Pinjaman dana Untuk pemulihan ekonomi Nasional/Daerah kita ini seharusnya mempunyai program yang sangat menyentuh kepada masyarakat kalangan bawah.

    Misalnya program apa yang seharusnya bisa menghasilkan Pendapatan Daerah dan itu harus dimaksimalkan untuk ditumbuh kembangkan,sebab yang namanya pinjaman pasti berbunga dan jika program pemerintah daerah ini berhasil tentu keuangan pemerintah Gayo Lues kedepannya juga akan berangsur membaik.

    Namun jika program pemerintah kabupaten Gayo Lues ini gagal maka pembangunan kedepannya akan terhambat sebab dana Alokasi Umum(DAU) yang seyogyanya bisa dimanfaatkan untuk pembangunan jangka pendek maupun jangka panjang akan terpotong untuk membayar pinjaman Tersebut.

    Tentu kita berharap kepada pemangku kepentingan di daerah Gayo Lues supaya benar-benar membuat suatu perencanaan yang matang sehingga bisa memulihkan perekonomian daerah ini tanpa harus meninggalkan hutang yang dampaknya menghambat pembangunan kedepannya.(HR-RI Arga).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pinjaman Dana Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional/Daerah Harus Jelas Peruntukannya dan Tepat Sasaran

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer