Wakil Wali Kota Medan lepas keberangkatan jamaah calhaj di Belawan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wakil Wali Kota Medan lepas keberangkatan jamaah calhaj di Belawan

    Dimas ( Redaksi )
    19 Juni 2022, 6/19/2022 08:19:00 AM WIB Last Updated 2022-06-19T01:32:39Z

    Medan_Harian-RI.com
    Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman melepas keberangkatan 25 orang jamaah calon haji (calhaj) dari kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh setempat di Masjid Salam, Kecamatan Belawan.

    "Diharapkan seluruh calhaj ikhlas melaksanakan rukun Islam kelima, sehingga menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh," ujar Aulia di Masjid Salam, Kelurahan Belawan II, Medan, Sabtu.

    Keikhlasan yang dimaksud, lanjut dia, yakni benar-benar melaksanakan ibadah haji dengan tulus, tanpa mengharapkan penilaian orang lain dan semata-mata memenuhi panggilan Allah SWT, sehingga para calhaj dapat lebih tenang dan khusyuk menjalankan seluruh rangkaian rukun haji di Tanah Suci dengan mengharapkan ganjaran dari-Nya.
    Kementerian Agama Kota Medan menyebut tahun ini sebanyak 1.077 orang calhaj asal Kota Medan akan diberangkatkan ke Tanah Suci, Arab Saudi, dari Bandar Udara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

    "Bagi bapak-bapak dan ibu-ibu sebentar lagi akan berangkat, saya berpesan ikhlaskan semua. Lupakan pekerjaan, keluarga dan rumah. Insya Allah dijaga Allah. Fokuskan perhatian dan pikiran melaksanakan ibadah haji," terang Aulia.

    Wakil wali kota yang sudah pernah menunaikan ibadah haji juga mengingatkan kepada para calhaj agar selama di Tanah Suci untuk memperbanyak istighfar dan selalu menjaga lisan. 

    Tidak lupa Aulia berharap kepada para calhaj untuk mendoakan warga Kota Medan, terutama Medan Utara agar diberi kesehatan, dijauhkan bencana, dan Medan menjadi kota yang berkah.(HR-RI_RIN)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakil Wali Kota Medan lepas keberangkatan jamaah calhaj di Belawan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer