Wali Kota lepas 398 jamaah calon haji Padang Sidempuan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wali Kota lepas 398 jamaah calon haji Padang Sidempuan

    Dimas ( Redaksi )
    14 Juni 2022, 6/14/2022 01:43:00 PM WIB Last Updated 2022-06-14T06:43:38Z

    Padang Sidempuan_Harian-RI.com
    Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution melepas sebanyak 398 jamaah calon haji Padang Sidempuan yang tergabung dalam kloter tiga bersama Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara menuju Tanah Suci, Senin (13/6) malam.

    "Sungguh sangat bahagia bapak ibu bisa berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji setelah menunggu bertahun-tahun lalu ditambah dua tahun pandemi COVID-19," ucap Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution.

    Wali Kota juga meminta jamaah calon haji terus menjaga kesehatan selama di Tanah Suci. Jamaah dianjurkan memenuhi asupan cairan tubuh agar tidak mengalami dehidrasi mengingat cuaca di Tanah Suci cukup panas.

    "Tetap menjaga kesehatan, fokus ibadah dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti paparan penyakit," pesan Irsan Efendi.

    Wali Kota juga mendoakan para jamaah calon haji agar dimudahkan dalam perjalanan, melaksanakan rukun haji serta mengharapkan para jemaah agar senantiasa berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat makbulnya doa.

    "Kita semua mendoakan bapak ibu para Jamaah Haji, semoga dimudahkan perjalanan hingga tiba kembali ke sini, semoga hajinya babrur dan semua hajat munajatnya diijabah oleh Allah, serta mendoakan Kota Padang Sidempuan terutama warganya agar senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT," kata Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi.

    Sementara itu Kakan Kemenag Padang Sidempuan Masir Rambe mengatakan, selama menjalan ibadah haji jamaah saling menjaga, saling menanyakan kondisi satu dengan lainnya, suplemen dan vitamin untuk selalu dikonsumsi dan jaga kesehatan paling penting sebelum puncak hajinya.

    "Alhamdulillah sudah melandai COVID-19, akan tetapi tetap selalu untuk melakukan pola hidup bersih kemudian pola makan yang baik, pendamping haji daerah untuk dapat bekerja memastikan kondisi jamaah kita dalam keadaan terbaik, sehat dan lancar," harapannya.(HR-RI_JONNER)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wali Kota lepas 398 jamaah calon haji Padang Sidempuan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer