Polres Tubaba Laksanakan Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Para Bhabinkamtibmas
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Polres Tubaba Laksanakan Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Para Bhabinkamtibmas

    Dimas ( Redaksi )
    14 Juni 2022, 6/14/2022 01:50:00 PM WIB Last Updated 2022-06-14T06:50:45Z


    Tubaba_Harian-RI.com
    Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan (Binkatpuan) kepada para Bhabinkamtibmas di Aula Mapolres Tulang Bawang Barat, Selasa (14/6/2022).

    Kegiatan Binkatpuan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tulang Bawang Barat, Kompol Zulkarnain, S.E, S.H, M.H didampingi Kasat Binmas, AKP Aladin Effendi, S.H serta Kasiwas AKP Joni Abdullah dan diikuti perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Tulang Bawang Barat.

    Dalam arahannya, Wakapolres Tulang Bawang Barat mengatakan kegiatan Binkatpuan merupakan program Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M yang bertujuan sebagai langkah perbaikan dan pencapaian tugas Polri yang Profesional bagi para peserta pembinaan, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri yang lebih baik ,mahir ,terpuji dan patuh hukum dalam melaksankan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan pada bidangnya.

    “Binkatpuan ini digelar untuk peningkatan kualitas dan profesionalitas personil Polres Tulang Bawang Barat khususnya Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Wakapolres, Kompol Zulkarnain kepada para Bhabinkamtibmas.

    Lanjut Wakapolres, fungsi Binmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang Preemtif, yang bertujuan agar masyarakat memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap segala macam gangguan Kamtibmas.

    Sedangkan tugas pokok Polri yang harus laksanakan adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memelihara kantibmas dan penegakan hukum.

    Sementara itu, ditempat yang sama Kasat Binmas, AKP Aladin Effendi, S.H mengatakan Bhabinkamtibmas ini bertugas tidak hanya aspek preemtif maupun preventif tetapi juga berperan sebagai solutor dan pemecah masalah bagi setiap persoalan yang muncul di tengah masyarakat.

    “Dengan Pembinaaan dan Peningkatan Kemampuan ini, kompetensi Bhabinkamtibmas bisa semakin meningkat dan tentunya membawa manfaat dalam pengelolaan Kamtibmas di desa binaan masing-masing,” ucap Kasat Binmas. (Wis-389-oln).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polres Tubaba Laksanakan Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Para Bhabinkamtibmas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer