Wakil Komite II DPD RI dan Polbangtan Medan Tingkatkan Kapasitas Petani Aceh Besar Lewat Bimtek
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wakil Komite II DPD RI dan Polbangtan Medan Tingkatkan Kapasitas Petani Aceh Besar Lewat Bimtek

    Dimas ( Redaksi )
    3 Agustus 2022, 8/03/2022 04:39:00 PM WIB Last Updated 2022-08-03T09:39:11Z

    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Wakil Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Dr Ir Abdullah Puteh MSi bekerja sama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Aceh Besar.

    Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Angkatan IV Wilayah Koordinasi Polbangtan Medan itu berlangsung di Hotel Seventeen, Seutui, Banda Aceh, Selasa (2/8/2022).


    Diikuti seratus lebih peserta, acara tersebut dibuka oleh Wakil Komite II DPD RI, Abdullah Puteh.

    Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar, Jakfar SP mewakili Pj Bupati Aceh Besar, Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini MSi, serta para peserta dari unsur petani dan penyuluh wilayah Aceh Besar.

    Jakfar dalam sambutannya mengapresiasi prakarsa Abdullah Puteh yang terus-menerus menyerap aspirasi rakyat Aceh untuk disampaikan ke pusat. Termasuk dengan terlaksananya kegiatan hari ini, yaitu Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Aceh Besar.

    Jakfar memaparkan perkembangan pertanian di Aceh Besar serta berbagai permasalahan yang dihadapi kalangan petani dan peternak akhir-akhir ini. Mulia dari kelangkaan pupuk bersubsidi hingga merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak sapi dan kerbau.

    Untuk itu, Kadis Pertanian Aceh Besar meminta para peserta untuk serius dan fokus mengikuti bimtek dimaksud sehingga mendapatkan informasi dan pengetahuan yang mungkin belum diketahui selama ini.

    "Hendaknya kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dari awal sampai akhir. Karena ini akan bermanfaat bagi petani, terlebih bagi penyuluh untuk diteruskan kepada petani. Termasuk masalah kelangkaan pupuk bersubsidi bisa didiskusikan dalam forum ini sehingga bisa sampai ke pemerintah pusat karena acara ini digagas langsung oleh Wakil Ketua Komite II DPD RI asal Aceh yang difasilitasi oleh Kementerian Pertanian RI," ujar Jakfar.(HR-RI_REDAKSI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakil Komite II DPD RI dan Polbangtan Medan Tingkatkan Kapasitas Petani Aceh Besar Lewat Bimtek

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer