Ketua GMBI Kab Bandung Barat Soroti Penyaluran Sembako BPNT Via Pos Kantor
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ketua GMBI Kab Bandung Barat Soroti Penyaluran Sembako BPNT Via Pos Kantor

    Dimas ( Redaksi )
    15 Oktober 2022, 10/15/2022 02:57:00 PM WIB Last Updated 2022-10-15T07:57:18Z

    Bandung Barat_Harian-RI.com
    Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai / Bantuan sembako seharusnya  Di kaji ulang  pasalnya penyaluran Bansos sembako Tunai yang di salurkan melalui kantor pos banyak sekali penyimpangan seperti adanya pungutan liar.

    Menurut Ketua GMBI ( Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ) Kabupaten Bandung Barat A. FAUZI Mengatakan hasil pantauan kami dilapangan banyak sekali dugaan penyimpangan  yang tidak sesuai dengan juklak juknis penyaluran.ujarnya

    Masih menurut A Fauzi penyimpangan  yang di duga sering di lakukan dengan  cara sistematis dan KPM selalu diinterpensi seperti terjadi di beberapa Desa yang berada di Kab Bandung Barat.

    Kalaupun terjadi penyimpangan apabila  diberikan uang tunai,  maka  Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) tidak di belikan sembako melainkan dipake bayar hutang, membeli rokok  dan diminta oleh oknum RT,RW dan kepala desa  .

    Jadi menurut kami lebih baik di salurkan melalui bank himbara yang sudah jelas tidak ada penyimpangan, kalaupun di salurkan melalui kantor pos itu harus dengan pengawasan ketat kepada KPM supaya dibelikan sembako.

    kasihan kalau uang tunai di terima tapi tidak dibelikan sembako yang akhirnya KPM tidak bisa  makan juga, sedangkan tujuan pemerintah itu supaya rakyatnya bisa hidup normal .ujarnya

    Diakhir pembicaraan Ketua GMBI KAB BANDUNG BARAT  A FAUZI akan menurunkan tim untuk mengawasi  sekaligus menindaklanjuti temuan hasil pemantauan tersebut.katanya ( C.R )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua GMBI Kab Bandung Barat Soroti Penyaluran Sembako BPNT Via Pos Kantor

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer