Mama Pingsan Dalam Hutan, Inilah Aksi Cepat Yonif Raider 142/KJ Beri Pertolongan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Mama Pingsan Dalam Hutan, Inilah Aksi Cepat Yonif Raider 142/KJ Beri Pertolongan

    Dimas ( Redaksi )
    30 Oktober 2022, 10/30/2022 09:44:00 AM WIB Last Updated 2022-10-30T02:44:35Z

    Kekey, Dekay_Harian-RI.com
    Tim tenaga kesehatan  dari Pos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ memberi pertolongan pertama dan membantu Evakuasi mama Papua yang mengalami Pingsan, bertempat di wilayah Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (29/10/2022)

    Hal tersebut disampaikan Danpos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf.Kosni Jamer  dalam keterangannya di Distrik Kekey, Kabupaten Yahukimo Papua.

    Kegiatan tersebut, berawal adanya Informasi dari salah satu warga yang datang ke pos yang merupakan anak dari Yang Bersangkutan menyampaikan bahwa mamanya atas nama Margaretha Sinamor jatuh pingsan di dalam hutan, Danpos Kekey Kapten Inf Kosni Jamer  beserta tim kesehatan segera menuju ke lokasi hutan dimana mama papua tersebut pingsan dan langsung dievakuasi mengunakan kendaraan pos menuju Pos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ.

    "Dengan aksi gerak cepat tersebut tenaga kesehatan kami langsung memberikan pertolongan pertama dengan cara memberikan cairan infus NaCL, dimana fungsinya demi menggantikan cairan tubuh yang hilang, namun melihat kondisi mama Papua yang tidak berangsur membaik, tenaga kesehatan pos mengusulkan kepada Danpos kekey, untuk kiranya mama Sinamor segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat dalam hal ini RSUD Dekay, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.
    "Saya beserta dengan tenaga kesehatanya langsung mengevakuasi Mama Sinamor menuju Rumah Sakit Umum Daerah Dekay yang berjarak sekitar 30 km," imbuhnya.

    Setibanya di RSUD Dekay, Mama Sinamor langsung ditangani oleh dr Riandi Pattuju dimana menurut diagnosa dokter mama Papua didiagnosa obs bradikardi atau melemahnya denyut nadi yang bersangkutan yang mengakibatkan fungsi jantung tidak berjalan secara normal.

    "Saya mengapresiasi anggota yang telah bergerak cepat memberikan pertolongan pertama kepada mama Papua ini, inilah bukti nyata kita selalu mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat," ungkap Danpos Kekey,

    Sambil menahan haru Bapak Ondo Beni Sakap  (53) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ dengan gerak cepatnya memberikan pertolongan pertama terhadapnya.

    "Terima kasih sudan menolong istri saya mama Sinamor serta telah membantu mengevakuasi menuju ke rumah sakit. Terima kasih banyak Bapak TNI pos Kekey Satgas 142, semoga Tuhan selalu melindungi  dalam bertugas,” pungkas Bapak Ondo Beni Sakap.

    Autentikasi Papen Satgas Satgas Yonif Raider 142/KJ
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mama Pingsan Dalam Hutan, Inilah Aksi Cepat Yonif Raider 142/KJ Beri Pertolongan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer