Panwaslu Kecamatan Se kabupaten Aceh Timur Adakan Pelantikan dan Bimtek Pengawas Pemilu 2022
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Panwaslu Kecamatan Se kabupaten Aceh Timur Adakan Pelantikan dan Bimtek Pengawas Pemilu 2022

    Dimas ( Redaksi )
    27 Oktober 2022, 10/27/2022 01:43:00 PM WIB Last Updated 2022-10-27T06:43:53Z

    Aceh Timur_Harian-RI.com-
    Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Se kabupaten Aceh Timur selenggarakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kecamatan Se kabupaten Aceh Timur di Hotel royal idi, Kamis 27 10 2022.

    Pelantikan dan Bimtek ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Aceh Timur Maimun, dan Kapolres Aceh timur,Dandim Aceh Timur, Bupati Aceh timur atau yang mewakili dari asisten,  serta seluruh anggota panwascam  Kecamatan Se kabupaten Aceh Timur.

    Acara dibuka langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh timur maimun  dan dilanjutkan dengan sambutan  Dalam acara Pelantikan dan Bimtek Pengawas tersebut Maimun menghimbau agar seluruh Pengawas kecamatan agar memahami dan mengerti akan tugas, wewenang dan kewajiban Pengawas  dengan baik.

    “Setelah resmi dilantik semua Pengawas  akan mempunyai tugas,wewenang, serta tanggung jawab mengawasi TPS di tempatnya masing-masing. apakah ada kesalahan, kecurangan atau pelanggaran yang terjadi di TPS tersebut.” Ucapnya.

    Selain itu ia juga menyampaikan tentang pemetaan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Aceh Timur terkait dengan kerawanan pelanggaran yang terjadi menjelang atau selama pemungutan suara berlangsung, khususnya pelanggaran terkait politik uang. Dengan adanya hasil pemetaan tersebut diharapkan dapat mempermudah Bawaslu serta Pengawas TPS dalam pengawasan Pemilu 2024 mendatang.

    Di akhir sambutannya Maimun menghimbau kepada seluruh Pengawas kecamatan untuk tidak pesimis dan ragu dalam melakukan tugas, wewenang serta tanggung jawabnya. Ia juga menjelaskan bahwa Pengawas TPS kecamatan  tidak sendirian dalam melakukan tugasnya. Polisi, TNI serta Pemantau Pemilu siap ikut mengawal proses pemungutan suara dari awal hingga akhir proses Pemilu.
    Disela-sela penyampaian materi ia juga sesekali melakukan tanya jawab atau diskusi terkait kasus yang mungkin muncul pada saat penyelenggaraan Pemilu kepada peserta Pengawas kecamatan yang hadir.

    Terakhir ia menghimbau agar semua Pengawas kecamatan  se-kabupaten Aceh Timur untuk benar-benar memahami dan mengerti semua materi yang disampaikan karena hal tersebut terkait dengan tugas, wewenang dan tanggung jawab Pengawas Pemilu.
    (HR_RI.Marhaban).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Panwaslu Kecamatan Se kabupaten Aceh Timur Adakan Pelantikan dan Bimtek Pengawas Pemilu 2022

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer