Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Lahan Pengembangan Peternakan di Sampoiniet, Pemkab Wacanakan Bank Pakan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Lahan Pengembangan Peternakan di Sampoiniet, Pemkab Wacanakan Bank Pakan

    Dimas ( Redaksi )
    17 November 2022, 11/17/2022 07:37:00 PM WIB Last Updated 2022-11-17T12:37:33Z


    CALANG_Harian-RI.com
    Penjabat atau Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, bersama Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya, T Reza Fahlevi meninjau lahan pengembangan peternakan di Gampong Kuala Bakong, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (17/11/2022).

    Kedatangan Pj Bupati Aceh Jaya ini disambut Camat Sampoiniet, Keuchik (Kepala Desa) Kuala Bakong dan para peternak sapi.


    Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, mengatakan peninjauan itu dilakukan sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi dan bagian mengidentifikasi potensi yang ada agar bisa dimaksimalkan untuk mendorong berputarnya perekonomian pasca Covid-19. 
    "Kita datang ke sini untuk melihat langsung kondisi peternakan rakyat, nanti dari sini kita bisa susun rencana, pengembangannya," ujar Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, disela kunjungan ke lahan peternakan Gampong Kuala Bakong.

    Agar peternakan bisa berjalan maksimal, kata Nurdin, Pemkab Aceh Jaya akan mendorong upaya yang lebih intensif, yakni penanaman rumput sebagai bank pakan ternak.

    "Untuk memastikan peternakan bisa berjalan maksimal yaitu dengan memastikan pakannya cukup. Untuk itu, lahan-lahan yang tidak produktif bisa untuk ditanami pakan ternak," tambahnya.

    Kemudian, ia juga berharap kepada seluruh masyarakat di 172 gampong agar bisa memaksimalkan potensi yang ada di wilayah masing-masing sebagai sumber pendapatan masyarakat. 


    "Kita akan dorong semua potensi agar terhubung dengan kelembagaan, sumber pendanaan, dan pasar, sehingga tata kelola ekonomi bisa berjalan," tukasnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Lahan Pengembangan Peternakan di Sampoiniet, Pemkab Wacanakan Bank Pakan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer