Bupati: Kekuatan Spiritual Pondasi Penting Menjadi Insan Religius
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bupati: Kekuatan Spiritual Pondasi Penting Menjadi Insan Religius

    Dimas ( Redaksi )
    18 Februari 2023, 2/18/2023 08:37:00 AM WIB Last Updated 2023-02-18T01:37:23Z

    DELI SERDANG_Harian-RI.com
    Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri Pengajian Majelis Taklim Akbar (MTA) Kecamatan Patumbak dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj 1444 H/2023 di Padepokan Agung Tunggal Roso, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Jumat (17/2/2023).

    Pada acara yang dirangkai dengan penyerahan surat tanah dan kunci bedah rumah, penyerahan sembilan bahan pokok (sembako) dan santunan anak yatim itu, Bupati menyampaikan, untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang religius disertai kehidupan yang damai dan sejahtera, tentu menjadi cita cita bersama. Untuk itu, kekuatan spiritual keagamaan merupakan pondasi penting agar menjadi insan religius dan senantiasa terjaga dalam keadaan fitrah dan suci sesuai syariat Islam. 
        
    Sebagai bentuk dan upaya dalam mewujudkannya adalah dengan mngajak umat Islam untuk senantiasa mengagungkan syiar Islam, salah satuanya melalui perwiritan akbar seperti ini," ungkap Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan ketika 
         
    Pengajian dan Isra' Mi'raj tersebut memiliki makna penting. Selain meningkatkan syiar dan iman serta takwa, tapi juga menjadi ruang silahturahmi dalam upaya meningkatkan semangat persaudaraan.

    "Mari manfaatkan momentum perwiritan akbar ini sebagai sarana mempertebal keimanan dan ketakwaan, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT," ajak Bupati.
         
    Bupati berharap, kegiatan tersebut bisa memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Kecamatan Patumbak dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, yang mendapat amanah untuk menjadikan masyarakat menjadi lebih sejahtera ke depannya.
         
    "Mari pelihara semangat kebersamaan dan kekompakan agar terus berlangsung di Kabupaten Deli Serdang, sehingga kita mampu mendukung berbagai sektor pembangunan yang berdampak pada masyarakat guna mewujudkan Deli Serdang yang maju, sejahtera religius dan rukun dalam kebhinekaan," kata Bupati.
         Sementara Ketua Panita Pelaksanaan Pengajian Akbar, Hj Latifah Hanum MPd mengatakan, terlaksananya kegiatan tersebut karena baiknya kerjasama Majelis Taklim Akbar (MTA) Kecamatan Patumbak dengan para kepala desa dan didukung Camat Patumbak. "Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat yang baik untuk kita semua," tuturnya.
         Hadir di acara tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Janso Sipahutar ST MT; Kadis Perikanan, Drs Iwan Januar Salewa; Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Heriansyah Siregar ST; Kadis Perpustakaan dan Arsip, Mukti Ali Harahap SAg MSi; Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Dr Dra Miska Gewasari MM; Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Drs Misran Sihaloho MSi; Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rachmadsyah ST; Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd; Camat Patumbak, Muhammad Kennedy Tarigan SSTP beserta Muspika serta kepala desa se-Kecamatan Patumbak; tokoh masyarakat dan tokoh agama.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati: Kekuatan Spiritual Pondasi Penting Menjadi Insan Religius

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer