Tim PKK Sumut Supervisi Program PKK di Deli Serdang
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tim PKK Sumut Supervisi Program PKK di Deli Serdang

    Dimas ( Redaksi )
    18 Februari 2023, 2/18/2023 08:33:00 AM WIB Last Updated 2023-02-18T01:33:35Z

    DELI SERDANG_Harian-RI.com
    Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan dan Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar menerima kunjungan Tim Supervisi PKK Provinsi Sumatera Utara di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (17/2/2023).
          
    Kedatangan tim tersebut untuk melakukan pembinaan dan supervisi desa/kelurahan percontohan, pelaksanaan Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja Di Era Digital (PAAREDI), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya) PKK dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA Test) Tahun 2023 di Kabupaten Deli Serdang.

    Di kesempatan itu, Wabup mengatakan supervisi yang secara berkala dilakukan  bertujuan untuk mengamati secara langsung situasi dan kondisi riil serta untuk menemukan potensi daerah, juga keberhasilan dan kekurangan yang harus dibenahi. 
         
    Supervisi yang dilakukan terbagi dalam lima kategori, yaitu pelaksanaan Tertib Administrasi PKK, PAAREDI, UP2K-PKK, Aku Hatinya PKK DAN IVA Test, lanjut Wabup, juga untuk mengetahui gambaran secara umum pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan pertanggungjawaban tugas dan fungsinya sebagai bahan supervisi.
         
    "Kepada seluruh lintas sektoral, selaku anggota pembina TP PKK Kabupaten, agar lebih proaktif melakukan pemantauan dan pembinaan. Lakukan aksi-aksi nyata, melalui pendampingan kepada mereka," tegas Wabup.

    Wabup berharap supervisi yang dilakukan itu bisa memberikan masukan, ide, saran, gagasan, pengetahuan kepada TP PKK Kabupaten Deli Serdang, agar termotivasi untuk meningkatkan dan mengembangkan program kerja di desa maupun kelurahan. 
    "Semoga apa yang kita lakukan ini akan mendatangkan kebaikan-kebaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang," pungkas Wabup.
         
    Di sisi lain, Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan menyampaikan selama ini pelaksanaan Supervisi, Monitoring dan Evaluasi Desa Percontohan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Tahun 2022 di Kabupaten Deli Serdang selalu bekerjasama dengan dinas penanggungjawab kegiatan, sehingga pembinaan dapat berjalan dengan baik. "Pembinaan dilakukan ke setiap desa/kelurahan," kata Ketua TP PKK Deli Serdang.

    Sementara itu, Ketua Tim Supervisi PKK Sumatera Utara, Ny Netty Harnita memberikan apresiasi atas kesediaan Kabupaten Deli Serdang untuk mengikuti dan menyukseskan pelaksanaan supervisi. 
        
    "Pertemuan ini merupakan bagian dari Rentang Kendali PKK yang harus dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja PKK, demi menghadirkan gerakan PKK di tengah-tengah keluarga serta segenap lapisan masyarak. Guna mewujudkan program PKK sebagai pendukung program pemerintah dalam bidang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK," katanya.
           
    Perkembangan kegiatan PKK telah mengalami proses perubahan, sejak keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) No.99 Tahun 2017, Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.36 Tahun 2020 serta hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK ke-IX Tahun 2020 dan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK Tahun 2022. "Perubahan tersebut harus disikapi secara menyeluruh dan terintegrasi serta terkolaborasi," jelasnya.
        
     Turut hadir pada supervisi tersebut, Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Boya Yanti Timur Tumanggor; Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman MAP; Kadis Pendidkan, Yudy Hilmawan SE MM; Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Tengku M Zaki Aufa SSos MAP; Kadis Ketahanan Pangan, Ir H Herry Lubis; perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya; pengurus Pokja PKK, para Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan; para kepala desa dan Ketua PKK Desa; Ketua LKD; dan lainnya.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tim PKK Sumut Supervisi Program PKK di Deli Serdang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer