Pilot Project Bhabinkamtibmas, Bripka Joko Dampingi Tim Dinkes Sosialisasi MPASI
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pilot Project Bhabinkamtibmas, Bripka Joko Dampingi Tim Dinkes Sosialisasi MPASI

    Dimas ( Redaksi )
    10 Februari 2023, 2/10/2023 03:30:00 PM WIB Last Updated 2023-02-10T08:30:24Z


    Aceh Tamiang _Harian-RI.com
    Bripka Joko MP, sebagai Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Rantau melaksanakan tugas pendampingan Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Tamiang dalam kegiatan mensosialisasikan MPASI, atau Makanan Pendamping ASI dan Distribusi Vit A dalam rangka Bulan Kejar Timbangan.

    Kegiatan berlangsung, Kamis (9/2/2023) Pukul 09.00 Wib di Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Rantau dihadiri oleh, Kadinkes Aceh Tamiang di wakili oleh M.Syahril, SKM, MM. Kemudian, Kabid Gizi dan KIA Dinkes, Razali, M.Kes. Kapuskesmas Rantau, Abdul Hakim, S.Kep,MM.

    Selanjutnya, Pj.Datok Penghulu Kampung Mekar Jaya M.Yusuf, Ketua MDSK Basri AN. Bhabinkamtibmas, Bripka Joko MP. Babinsa, Sertu P.Ginting. Para Kadus Kampung Mekar Jaya. Kader Posyandu Kampung Mekar Jaya. Tim Kes Puskesmas Rantau dan para Ibu-ibu memiliki balita Warga Kampung mekar Jaya.

    Pada kesempatan itu, Pj. Datok Penghulu Kampung Mekar Jaya, M.Yusuf menyampaikan dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasihnya kepada Tim Dinkes Kabupaten Aceh Tamiang yang berhadir guna mensosialisasikan MPASI dan Distribusi Vit A bagi anak, di Kampung Mekar Jaya.

    "Harapan saya, selaku Pj. Datok Penghulu meminta kepada para Kader Posyandu dan Ibu-ibu yang hadir, kiranya dapat mengikuti acara ini agar nantinya anak-anak kita terhindar dari stunting atau penyakit lainnya". Harapnya.

    Dikesempatan yang sama, Kepala Puskesmas UPTD Rantau, Ns.Abdul Hakim, S.Kep,MM turut menyampaikan dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasihnya kepada Pj.Datok Penghulu Kampung Mekar Jaya yang telah menyediakan tempat, dan cepat membentuk Kader Posyandu di Kampung mekar jaya.

    "Mohon kepada para kader dan ibu-ibu menyusui Kampung mekar jaya agar memanfaatkan kegiatan - kegiatan posyandu untuk kesehatan anak-anak kita. Supaya ibu-ibu menyusui dapat menjaga kesehatan anak sejak masa dalam kandungan dan bukan hanya setelah lahir saja", tuturnya.

    Lanjutnya lagi, saat ini Jungfood (makanan siap saji) berkembang pesat dan sangat digemari, namun tanpa kita sadari hampir tidak memiliki kadar vitamin, belum lagi penggunaan Micin (Penyedap-Red) yang mengikat kadar vitamin.

    "Begitu pula pernikahan pada usia muda, anak-anak remaja yang paling sering tidak memahami dalam menjaga kehamilannya, jadi kiranya dengan dibentuknya Posyandu, para remaja nikah usia muda bisa selalu melakukan konseling". Tutupnya.

    Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis. SIK, MH, melalui Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono, SH menyebutkan, kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 12.00 Wib dan berjalan dengan baik.

    "Dari laporan Bhabinkamtibmas, pendistribusian Vitamin A dalam kegiatan tersebut diantaranya, sebanyak 20 kapsul diberikan kepada bayi usia12-16 bulan dan 135 Kapsul untuk usia 16 bulan keatas", jelasnya.[JS]
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pilot Project Bhabinkamtibmas, Bripka Joko Dampingi Tim Dinkes Sosialisasi MPASI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer