Satu Unit Kios Milik Nurhayati Hangus Dilahap Api
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Satu Unit Kios Milik Nurhayati Hangus Dilahap Api

    Dimas ( Redaksi )
    19 Februari 2023, 2/19/2023 12:02:00 AM WIB Last Updated 2023-02-18T17:02:03Z


    Gayo Lues_Harian-RI.com
    Kebakaran hebat kembali terjadi, kali ini terjadi di Desa Gumpang Pekan Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (18/02/2023) Sekira Pukul (19.58) WIB. Setidaknya 1 Unit Rumah hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

    Menurut Informasi yang didapat, kejadian kebakaran tersebut diduga adanya Konseling listrik yang berasal dari kios Nurhayati. Yang mana kios tersebut sering digunakan oleh pemuda Desa/Kampung untuk tempat tidur bersama.

    Dalam rilisnya, Camat Putri Betung Muhammad Jon SPd menjelaskan, Pada saat peristiwa kebakaran terjadi, para pemuda kampung kebetulan tidak berada di tempat, sehingga masyarakat yang datang melihat sendiri api yang dengan cepat menyambar dan menghanguskan seluruh kios beserta isinya dikarenakan kios tersebut berbahan dari kayu.
    "Sehingga melalap seluruh isinya, dan barang yang ada didalam tidak sempat diselamatkan karena api telah terlebih dahulu melalap keseluruhan kios milik Nurhayati tersebut," jelas M.Jon.

    Selain itu Camat Putri Betung ini juga menyebutkan, atas kesigapan warga masyarakat Gumpang dan sekitarnya, Api dapat dipadamkan sekira Pukul 20.20 WIB. " Pada Pukul 21.30 WIB, lebih kurang, Damkar tiba di Gumpang langsung dipimpin oleh Sekretaris Damkar Kabupaten Gayo Lues Safrullah SE, beserta anggotanya sehingga langsung melakukan pendinginan dan pembersihan rumah yang terbakar tersebut," Pungkasnya.

    Sementara Kapolsek Putri Betung AKP. Muhammad Ali juga menjelaskan, berdasarkan keterangan dari Nurhayati (56) dan mendengar dan melihat adanya sumber api dan asap yang berasal dari kios miliknya yang terletak di samping rumahnya dengan spontan Nurhayati berteriak memanggil warga sehingga masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

    "Pas pada Pukul 29.25 WIB, Api berhasil dipadamkan dengan bantuan masyarakat yang menggunakan mesin Doorsemer dan ember serta dibantu oleh TNI -Polri bersama masyarakat setempat serta dalam Peristiwa kebakaran tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir, Mas 2 Mayam (kini masih dalam pencarian), Satu kios berbahan kayu ikut hangus terbakar pas disampingnya rumah gedung milik Ati juga ikut terbakar," terang AKP. Muhammad Ali.

    Atas kejadian ini, Kapolsek berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penggunaan listrik, "dikarenakan saat ini yang memicu terjadinya kebakaran lebih banyak diduga dengan adanya Konseling listrik," Pungkasnya.

    Adapun pemilik Rumah yang terbakar tersebut adalah bernama: Nurhayati (56), Pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Penyebab kebakaran Konseling listrik dan kerugian ditaksir 15 juta lebih kurang Mas 2 Mayam. (Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Satu Unit Kios Milik Nurhayati Hangus Dilahap Api

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer